Air Baku PDAM Tirta Sakato Batuah diambang Batas

0
61

Sarolangun, MMCIndonesia.id – Adanya keluhan masyarakat, khususnya di Sarolangun, tentang air bersih yang bersumber dari PDAM, Direktur PDAM Sargawi S.T, menjelaskan sebab ketidakpuasan konsumen dalam pelayanan pendistribusian air bersih terhadap masyarakat Sarolangun.

Dirinya mengatakan bahwa sudah berusaha memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, dan konsumen, namun sumber air baku sudah diambang batas tidak wajar, artinya sangat keruh, karena air baku tercemar oleh aktivitas ilegal peti daerah hulu sungai, karena tingkat tercemarnya sepuluh kali lipat dari biasanya.

“Saya tidak berhenti mengingatkan pekerja di lapangan agar berkerja lebih giat, mengontrol setiap 10 menit sekali. Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mencari solusi, agar membangunkan bak penampungan air baku prasedimentasi, atau proses pengendapan partikel diskrit. Saya juga sudah mengajukan di tahun ini, tetapi belum terealisasi oleh pemerintah daerah,” ujar Sargawi beberapa waktu lalu.

Harapan masyarakat Kabupaten  Sarolangun agar bersama – sama bersenergi dengan pemerintah, dan penegak hukum dalam mengatasi, dan menjaga, serta mengurangi ilegal  penambangan emas tanpa izin. (Atrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here