Benyamin Terima Kunjungan DPD RI, Bahas Penanganan Bencana Daerah

0
281
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie terima Kunjungan DPD RI berlangsung di Ruang Blandongan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Senin (8/2). Foto: Istimewa

CIPUTAT, MMCIndonesia.id – Wakil Walikota Benyamin Davnie terima kunjungan DPD RI yang diwakili oleh Abdullah Puteh serta anggota DPD RI Dapil Banten, Andiara Aprilia Hikmat. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota dan anggota DPD RI membahas mengani penanganan bencana di Kota Tangsel.

Kunjungan DPD RI berlangsung di Ruang Blandongan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Senin (8/2).

Benyamin menjelaskan, terkait penanganan bencana dan Covid-19 di Kota Tangsel, Pemkot  Tangsel masih memberlakukan proses PPKM sebagaimana yang direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat.

Selain itu, dibahas juga soal banjir, yang mana Benyamin meyakini proses penanganan banjir membutuhkan koordinasi dengan daerah-daerah yang berada di sekitar Tangsel. ”Itu perlu kerjasama, dengan daerah lain, Pemerintah Pusat juga,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk kerjasama, Pemerintah Kota Tangsel sudah berusaha melakukan koordinasi dengan salah satu caranya adalah pembangunan drainase antar daerah. Jika tidak melakukan koordinasi dengan daerah lain dikhawatirkan hanya akan memindahkan titik banjir saja.

Sementara hal lainnya adalah ketersediaan pangan pada dua kecamatan di Kota Tangsel. Dimana dari kriterianya, Serpong Utara dan Ciputat memiliki pengeluaran masyarakat untuk konsumsi lebih besar daripada kecamatan yang lainnya. Sehingga dibutuhkan lebih banyak ketersediaan pangan.

Jika tidak, lanjutnya, dikhawatirkan akan mendorong inflasi yang secara otomatis akan membuat pengeluaran yang lebih besar. ”Dampaknya mengurangi saving akhirnya membentuk kemiskinan. Solusinya adalah dengan bantuan pangan dari berbagai pihak,” kata dia.

Untuk bencana non alam, Benyamin menyampaikan bahwa tahun ini Pemkot Tangsel menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid. Dengan adanya anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah, dia berharap bisa menangani bencana. Sehingga warga Tangsel bisa hidup dengan nyaman di kota termuda di Banten ini.

Sementara Anggota DPD RI, Andiara Aprilia Hikmat menjelaskan bahwa dirinya sudah mendengarkan apa saja sekiranya hal yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Tangsel. Namun dipastikan bahwa DPD akan membantu memberikan fasilitas berupa dukungan anggaran.

”Karena kita bicara soal Banten, jadi nantinya kita akan support anggaran. Kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur,” kata dia yang menambahkan bahwa dukungan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai bencana yang bisa saja terjadi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here