Sekda Kabupaten Tangerang Serahkan Bantuan Modal Kepada Pelaku Usaha Kecil di Sepatan

0
343
Moch Maesyal Rasyid menyerahkan secara simbolis bantuan permodalan kepada pelaku usaha kecil program dampak ekonomi (PDE) melalui Sibamas kepada masyarakat Kecamatan Sepatan, di Gedung Serba Guna Kecamatan Sepatan pada Sabtu (23/1/21).. fOTO: iSTIMEWA

KABUPATEN TANGERANG, MMCIndonesia.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyerahkan secara simbolis bantuan permodalan kepada pelaku usaha kecil program dampak ekonomi (PDE) melalui Sibamas kepada masyarakat Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang gelombang ke 2. Penyerahan tersebut dilakukan di Gedung Serba Guna Kecamatan Sepatan pada Sabtu (23/1/21).

“Hari ini kita pantau pembagian bantuan Sibamas bagi masyarakat yang memiliki usaha mikro terkena dampak ekonomi saat pandemi Covid-19. Selain masyarakat yang memiliki usaha ada juga buruh yang terkena sampak PHK di wilayah Balaraja,” ucap Moch Maesyal Rasyid usai penyerahan PDE.

lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan melaui Sibamas kepada usaha mikro dan buruh yang terdampak PKH akibat pandemi COVID-19, agar pemulihan ekonomi masyarakat terus bertahan.

Jumlah penerima bantuan di Kecamatan Sepatan sebanyak 502 orang untuk gelombang 2.  Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu ekonomi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Manfaatkan bantuan PDE ini untuk tingkatkan ekonomi keluarga, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di tengah pandemi Covid-19,” ujar Sekda yang biasa akrab disapa Rudi Maesyal.

Sementara itu, Camat Sepatan Dadang Sudrajat menambahkan ini merupakan langkah Pemda melakukan pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang terus dirasakan oleh masyarakat.

“Kita berikan bantuan modal usaha, agar korban PHK dan Usaha Mikro yang terkena dampak mereka tetap bertahan tidak lari ke jurang kemiskinan,” tutur Camat Sepatan

Di Kecamatan Sepatan sendiri saat mulai data masuk di gelombang ke.2  penerima manfaat sekitar 502 penerima mengalami peningkatan sekitar.

Sibamas ini langkah tepat selain pemberdayaan wirausaha baru dan pemulihan usaha mikro yang mendongkrak perekonomian diwilayah hingga pelosok, kata Dadang Sudrajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here