Pemilihan Ketua RT Serentak Berjalan Sangat Kondusif

0
54
Ketua RT 06 terpilih Masjuanita berfoto bersama Hendro, Babinsa Serka Abu Naim, AIPTU Suwarto, dan Ketua RW 05, Alimarisan. Foto: Iskandar P Hadi

KOTA TANGERANG, MMCIndonesia.id – Pemilihan Ketua RT Serentak di RW 05 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu (26/12/2020) berlangsung sangat kondusif.

Keenam Ketua RT yang dipilih secara serentak adalah, Ketua RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05, dan RT 06, semuanya berada di wilayah RW 05 Kelurahan Cibodasari. Pemilihannya dilakukan secara serentak di RT masing-masing pada hari dan tanggal yang sama, bahkan pada waktu yang bersamaan.

Kemudian penghitungan suaranya dilakukan pada hari yang sama di Pos Yandu Kenanga RW 05 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Hadir dalam prosesi penghitungan suara Alimarisan, Ketua RW 05 sekaligus Ketua Panitia diikuti oleh panitia yang lain, seluruh kontestan dan saksi. Hadir pula Bina Mas Kelurahan Cibodasari, AIPTU Suwarto dan SERKA Abu Naim (Babinsa).

Berikut adalah para Calon Ketua RT, yakni RT 01: (1) Suya Hartono, (2) Raditya Bayu Pati; Calon Ketua RT 02: (1) Komaruzaman, (2) M. Fauzi; Calon Ketua RT 03: (1) Saefulramdhan, (2) Ridwan Hadi Saputra; Calon Ketua RT 04: (1) Tomy Yulianto, (2) Agus Suharsono; Calon Ketua RT 05: (1) M. Yusuf, (2) Budi Utama, Calon Ketua RT 06: (1) Hendro, (2) Masjuanita.

Sebelum dilakukan penghitungan suara, Alimarisan selaku Ketua Panitia memimpin pembacaan Ikrar bagi peserta. Dimana poin terpenting dalam Ikrar tersebut adalah, poin ke 3, yakni “Siap Kalah dan Siap Menang dengan Lapang Dada serta Menerima Hasil Penghitungan Suara serta Menerima Keputusan Panitia Pemilihan Tahun 2020 secara Demokratis, Sportif yang dilaksanakan sesuai Perwal Nomor 24 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga.”

Kemudian Ikrar ditandatangani oleh seluruh peserta yang terdiri dari, peserta Calon Ketua RT 01: (1) Suya Hartono, (2) Raditya Bayu Pati; Calon Ketua RT 02: (1) Komaruzaman, (2) M. Fauzi; Calon Ketua RT 03: (1) Saefulramdhan, (2) Ridwan Hadi Saputra; Calon Ketua RT 04: (1) Tomy Yulianto, (2) Agus Suharsono; Calon Ketua RT 05: (1) M. Yusuf, (2) Budi Utama, Calon Ketua RT 06: (1) Hendro, (2) Masjuanita.

Alimarisan dalam keterangannya mengatakan, pemilihan Ketua RT serentak ini berjalan secara demokratis dan adil, semoga hasilnya dapat diterima semua pihak.  Di tempat yang sama, AIPTU Suwarto Bina Mas Kelurahan Cibodasari mengatakan, pemilihan Ketua RT di Kelurahan Cibodasari ini telah berjalan dengan baik meski berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, kepada seluruh warga RW 05 yang telah melaksanakan pemilihan dengan baik, dengan menjaga protocol kesehatan dengan baik, dan dengan hasil yang baik, semuanya kondusif,” ungkap Suwarto.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Cibodasari SERKA Abu Naim memuji kinerja panitia pemilihan. Dengan model ini panitia secara tidak langsung telah menggugah kesadaran politik masyarakat dalam memilih pemimpin.

“Terbukti, angka golput hamper-hampir tidak ada,” pungkas Abu Naim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here