Raih Berbagai Prestasi Tingkat Kabupaten Sejak 2019, Desa Pekandangan Gelar Tasyakuran

0
65
Sebagai ungkapan rasa syukur atas berbagai prestasi yang di raih desa, Pemerintah Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu Banjarnegara mengadakan acara tasyakuran di Aula Desa Pekandangan Rabu (2/8/2023).(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Sebagai ungkapan rasa syukur atas berbagai prestasi yang di raih desa, Pemerintah Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu Bnajarnegara mengadakan acara tasyakuran di Aula Desa Pekandangan Selasa (1/8/2023).

Tasyakuran dihadiri Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, Kepala Dispermades, Forkompinca dan warga Desa Pekandangan.

Kepala Desa  Pekandangan Adhi Setiawan mengatakan, Sejak tahun 2019, Desa Pekandangan telah banyak meraih berbagai prestasi serta penghargaan.

“Yang terbaru,  kemarin  kita meraih juara 2 lomba desa tingkat kabupaten atas kinerja desa dari segi pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan,” Kata Adhi

Selain lomba desa, Desa Pekandangan  sebelumnya juga sudah  meraih berbagai  prestasi, seperti juara 1 lomba administrasi PKK sekabupaten Banjarnegara, Juara 2 sepakbola, dan juara 3 bola volley Pekan Olah raga Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara tahun 2023, Juara Linmas Banjarnegara, Juara 2 devile linmas, Juara 1 dan juara umum Jambore Karangtaruna, juara umum tergiat jambore sejak tahun 20219 hingga 2023.

“Kami tidak bisa berprestasi seperti ini tanpa dukungan dari semua pihak yang utama masyarakat , karena tanpa dukungan mereka kami tidak berprestasi seperti ini,” lanjutnya.

Ia juga berharap, kunjungan Pj Bupati Bnajarnegara ke Desa Pekandangan akan memicu semangat masyarakat untuk lebih banyak meraih berprestasi di masa mendatang.

Sementara Pj Bupati Tri Harso memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih dan  berharap agar Desa Pekandangan mampu mempertahankan semua prestasi yang sudah dibuat.

“Pertahankan terus semua prestasi yang sudah ditorehkan, bahkan kalau bisa ditingkatkan, sehingga bisa mewakili kabupaten ditingkat Propinsi dan Nasional,” kata Tri Harso

Tri Harso juga berharap semua prestasinya yang sudah diraih sebagai langkah awal Desa untuk bergerak kearah yang semakin baik lagi kedepan.

“Meskipun lomba telah usai, bukan berarti hal-hal baik yang telah ditorehkan juga ikut berhenti dilaksanakan. Justru harus lebih baik lagi kedepan untuk Desa Pekandangan yang semakin maju dan sejahtera,” tambahnya

Lebih lanjut Tri Harso mengatakan,  meski meraih berbagai prestasi, namun ada catatan mendasar yang harus dibenahi warga, yaitu masih banyak warga yang menggunakan kolam sebagai tempat pembuangan dan belum ke pembuangan septictank.

Kondisi ini menjadi catatan penting yang harus mendapatkan perhatian bersama yaitu tingkat ODF Desa Pekandangan masih cukup tinggi, masih cukup banyak masyarakat yang buang air besar masih ke kolam,

“Mari bersama-sama kita perilaku hidup sehat dari sekarang. Ini bukan untuk siapa-siapa, namun akan kembali lagi dampaknya untuk saudara-saudara sendiri,” katanya.(ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here