PDAM Banjarnegara Gandeng Telkomsel Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

0
109
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan PDAM. PDAM Kabupaten Banjarnegara menggandeng PT Telkomsel, Kerjasama antara PDAM dan Telkomsel merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan PDAM. PDAM Kabupaten Banjarnegara menggandeng PT Telkomsel, Kerjasama antara PDAM dan Telkomsel    merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur PDAM Banjarnegara Bahar Ibnu H, CRMS, dengan Manager DLS and Direct Sales Regional Jateng DIY, Inge d Novita Selasa (4/4/2023) di Agro Tera Semampir.

Kepada media Inge mengatakan, kerjasama dengan PDAM ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan Kami tentu akan mensupport penuh pengembangan PDAM dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Banjarnegara secara umum,” kata Inge

Lebih jauh ia menjelaskan, ada beberapa model kerjasama yang dilakukan,  seperti bundling produk dan layanan sms broadcast.

“Nantinya layanan ini juga dapat memperkuat upaya promosi yang dilakukan oleh PDAM di berbagai hal. Salah satunya adalah promosi pelanggan sambungan baru,” lanjutnya

Direktur PDAM Kabupaten Banjarnegara, Bahar Ibnu H mengatakan, kerjasama ini akan mengakselerasikan program-program pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan PDAM.

“Informasi terkait program dan layanan PDAM akan disampaikan melalui layanan sms broadcast,” katanya.

Selain lebih cepat, lanjut Ibnu melalui sms broadcast juga akan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat dan pelanggan PDAM.

Dalam sambutannya, Sekda Indarto yang diwakili Kasubag BUMD dan Usaha Daerah pada Bagian Perekonomian, Rokhana Kudus Alhajj, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak.

Menurutnya  PDAM sebagai salah satu BUMD di Banjarnegara harus bersinergi dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan.

“Terutama dalam kaitannya dengan pencapaian target-target yang sudah direncanakan sebelumnya. Jalinan kerjasama ini juga harus memberikan makna dan manfaat bagi kedua belah pihak, serta masyarakat di Banjarnegara,” ujarnya

Ia juga  berharap adanya kerjasama PDAM dengan PT. Telkomsel dapat meningkatkan upaya promosi terhadap produk layanan yang saat ini tengah digencarkan oleh perusahaan yaitu pemasangan sambungan rumah baru.(Adz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here