Pj. Bupati, Profesionalisme Satpol PP, Satlimmas dan Damkar Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Daerah

0
140
Pj. Bupati, Profesionalisme Satpol PP, Satlimmas dan Damkar Pacu Pertumbuhan Ekonomi di Daerah.(foto/ahr)

MMCIndonedia.id,Banjarnegara – Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menjadi bagian penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke 73 Satpol PP, HUT ke 61 Satlinmas dan HUT ke 104 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Alun-alun, Rabu (8/3).

Tri Harso mengatakan, sebagai perangkat daerah yang menjadi garda terdepan menjalankan fungsi dan tugasnya untuk menjaga ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar diharapkan dapat mewujudkan kondisi yang memungkinkan masyarakat melakukan kegiatan dengan aman, tertib dan teratur sehingga akan meningkatkan daya tarik serta kemudahan bagi investor dan pengusaha lokal.

Dengan memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis maka akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk berkaktivitas.

“Keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai perekonomian saja akan tetapi juga atas kenyamanan dan juga kemudahan berusaha,” tuturnya

Tri Harso juga meminta kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum jelang Pemilu tahun 2024 demi terciptanya kondusivitas di masyarakat.

Sebelum upacara dilaksanakam, terlebih dahulu digelar lomba defile yang diikuti oleh anggota Satlinmas dari 20 kecamatan. Untuk Juara I diraih oleh Kecamatan Mandiraja, Juara II Kecamatan Banjarmangu dan Juara III Kecamatan Wanayasa.

Pada kegiatan ini juga diberikan penghargaan bagi Satlinmas yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun, kemudian dilanjutkan pemberian tali asih.

Menutup kegiatan dilakukan pemusnahan 1.565 botol miras hasil operasi cegah dan berantas miras di Halaman Kantor Satpol PP Banjarnegara. (Ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here