Gedung Baru K9 Polres Wonosobo di resmikan Bupati

0
85
Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat menandatangani Prasasti Gedung Baru K9 Polres Wonosobo .(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Wonosobo – Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, meresmikan gedung baru K9 Polres Wonosobo di lapangan Endra Dharma Laksana pada Kamis (9/2) pagi. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh jajaran forkopimda Wonosobo, Kepala BPBD Wonosobo, Kepala Dinas PUPR dan sejumlah pimpinan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa peran polisi satwa maupun satwa polisi menjadi hal penting dalam mendukung tugas Polres Wonosobo khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah Wonosobo. Utamanya pada peran pelacakan tentunya satwa-satwa kepolisian tersebut telah melewati berbagai latihan yang cukup berat.

“Oleh sebab itu sebagai ungkapan terimakasih atas kerja para polisi satwa maupun satwanya maka tidak ada salahnya kita berikan perhatian lebih dengan menyediakan gedung sebagai tempat tinggal yang layak,” ungkap Bupati.

Menurutnya keberhasilan tugas kepolisian yang telah banyak diraih Polres Wonosobo juga tidak luput dari peran para satwa yang sudah menjadi bagian keluarga kepolisian sendiri.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, dalam sambutannya. Pihaknya berterimakasih atas bantuan Pemda Kabupaten Wonosobo dalam pembangunan gedung baru K9 “Sarja Arya Racana” Polres Wonosobo.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi bapak Bupati beserta jajaran Pemda Wonosobo dalam pembangunan gedung baru K9 ini,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, saat ini Polres Wonosobo memiliki 4 satwa dengan kemampuan pelacakan SAR, pelacakan bom, pelacakan narkotik dan satwa dengan kemampuan dalam pengendalian massa.

“Besar harapan kami dengan diresmikannya gedung K9 ini bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja K9 serta mampu berkolaborasi dengan berbagai aspek kemasyarakatan terutama dalam sistem pelacakan kepolisian,” kata Kapolres.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here