Polres Wonosobo Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda

0
151
Polres Wonosobo menggelar kegiatan latihan menembak bersama jajaran Forkopimda, di Lapangan Tanjungsari, Kecamatan Sapuran pada Jumat pagi (27/1/2023).(foto/doc)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito menggelar kegiatan latihan menembak bersama jajaran Forkopimda, di Lapangan Tanjungsari, Kecamatan Sapuran pada Jumat pagi (27/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Kajari, Kepala Rutan, Ketua Pengadialan Negeri, Kepala Imigrasi, Sekda, Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Wonosobo dan seluruh PJU Polres Wonosobo.

Sebelum memulai kegiatan, para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan dan pelatihan cara pengoperasionalan senjata api dari para pelatih sebelum melakukan tembakan.

Sebab, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata api termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya agar tidak menimbulkan risiko.

Dalam pelaksanaannya,  para peserta menembak dengan menggunakan 2 jenis senjata api yaitu jenis glock dan laras panjang S1.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak bersama tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas bersama Forkopimda Kabupaten Wonosobo.

“Kegiatan latihan menembak ini kami gelar untuk memperkuat sinergitas dan kekompakan serta meningkatkan jalinan tali silaturahmi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Wonosobo,” katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here