PMI Banjarnegara Bersama Puskesmas Mandiraja Diserbu Masyarakat Gelar Pengobatan Gratis

0
148
PMI Banjarnegara Bersama Puskesmas Mandiraja Diserbu Masyarakat Gelar Pengobatan Gratis, Kegiatan diikuti puluhan warga di Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Puluhan  warga di Desa Kaliwungu, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara  mendapat  pelayanan gratis dari PMI Banjarnegara

Kegiatan dilaksanakn bekerja sama dengan Puskesmas 2 Kecamatan Mandiraja dengan  menggandeng Komunitas Trail.

Ketua PMI Banjarnegara Amalia Desiana melalui Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Ahmad Setiawan mengatakan, kegiatan pengobatan tersebut merupakan bentuk komitmen PMI dalam upaya hadir melayani masyarakat .

“Dengan sinergi yang kuat dan menggandeng berbagai pihak, PMI selalu hadir untuk masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan,” katanya kepada media Selasa (24/1/2023).

Lebih jauh dia menjelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan kerja sama yang telah terjalin dapat terus berjalan dengan baik dalam rangka membantu pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.

“Kami berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat mengingat akses kesehatan merupakan hak dasar bagi setiap warga negara,” lanjutnya

Sementara itu dokter Puskesmas 2 Mandiraja  Ivanda mengatakan, dalam kegiatan tersebut mayoritas masyarakat mengeluhkan tentang beberapa gangguan kesehatan ringan.

“Mayoritas masyarakat mengeluhkan flu, batuk, pilek, pusing, asam lambung, sakit kepala, gatal dan pegal pegal,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, beberapa dari mereka rutin mengkonsumsi obat dari Puskesmas terdekat.

“Jadi karena obatnya habis, sekalian mereka cek perkembangan kondisi kesehatan dan meminta obat yang sama,” tambahnya

Pihaknya juga menegaskan kepada masyarakat agar secara rutin memeriksakan kesehatan di faskes terdekat jika mengalami gangguan kesehatan.

Selain menggandeng Puskesmas 2 Mandiraja, Bidan Desa juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.(Adz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here