Bima Ganesha Jabat Kepala Rutan Kelas II B Banjarnegara

0
102
Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara melakukan salam komando dengan Bima Ganesha, Ka Rutan Banjarnegara yang baru.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara  – Bima Ganesha Widyadharma A.Md.I.P.S.Sos resmi menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Banjarnegara menggantikan Karyono Bc.I.P,SH.

Acara seremonial pisah sambut  yang diselenggarakan di aula rutan negara Kelas IIB Banjarnegara ,Rabu  (2/11/2022) setelah sebelumnya dilakukan serah terima jabatan di lapas narkotika Purwokerto beberapa saat sebelum pisah sambut.

Acara pisah sambut dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda sitaan, dan barang rampasan negara & Keamanan Wilayah  Jawa Tengah Kusbiyantoro Bc.IP,SH,M.H.

Kepada Media Karyono mangatakan  sertijab ini merupakan dinamika organisasi, dan memang harus perputaran jabatan.

Kami ucapkan selamat kepada Kepala  Rutan yang baru, tentunya apa-apa yang baik bisa dilakukan diteruskan oleh pejabat baru.

“Pak Bima  ini  orang yang baru, namun penuh dengan pengalaman, inovatif, kreatif dan mempunyai  pola pikir yang lebih luas, karena sudah banyak malang melintang di Jakarta dan menjadi penentu kebijakan, sehingga kedepan rutan Banjarnegara mestinya akan menjadi lebih baik,” katanya

Ia juga memberikan Apresiasi kepada seluruh pegawai di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara yang telah bekerjasama  selama ia bertugas di Banjarnegara.

“Begitu banyak kenangan selama saya bertugas disini, semoga hubungan baik diantar kita tetap terjaga, “ lanjutnya.

Selanjutnya Karyono akan bertugas di Lembaga pemasyarakatan anak kelas II ternate dan besok Jum’at tanggal 4 akan dilantik dan segela menjalankan tugas.

“Mohon doa dan dukungan semuanya agar kami bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya ditempat yang baru,” kata Karoyono yang bertugas diBanjarnegara selama 2 tahun 10 bulan.

Sementara Karutan yang baru Bima Ganesha Widyadharma mengatakan, akan menjalin konsolidasi dengan rekan kerja dan pejabat struktural maupun dari masyarakat, Ini sesuai dengan tiga pilar penting pemasyarakat yaitu petugas, narapidana dan masyarakat yang tidak bisa dipisahkan untuk mewujudkan pemasyarakat.

Disinggung terkait dengan progress kedepan setelah menjabat Ka Rutan kelas II B Banjarnegara Ia akan segera melakukan konsolidasi dan tentunya akan melanjutkan  hal-hal Positif yang sudah dilaksanakan Ka Rutan lama.

Sejalan dengan Ka Rutan lama Bima juga akan melaksanakan program back to basic penyelenggaraan pemasyaratakan dan juga program Dirjend yaitu 3 kunci untuk mendekteksi dini segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban didalam lapas dan rutan, memberantas peredaran gelap narkoba yang fenomenya cukup banyak baik didalam mapun diluar rutan.

“Kami akan menjalin sinergi dengan aparat hukum yang menjadi mitra kita dalam bekerja, danjuga dengan stakeholder lainnya,”kata Bima. (Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here