Peringati HUT SMAN 1 Banjarnegara , Siswa dan Guru Kumpulkan 25 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

0
12
Sedikitnya 25 kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah dalam aksi sosial dalam rangka HUT SMA 1 Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Memperingati HUT ke 61 SMAN 1 Banjarnegara Jawa Tengah melakukan aksi sosial donor darah. Sedikitnya 25 kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah pada Rabu, (3/8/ 2022).

Kegiatan yang diikuti siswa dan guru SMAN 1 Banjarnegara dengan tema Holy hope atau harapan yang suci.

Kepala SMAN 1 Banjarnegara Sudarto melalui Waka Humas Amin Ujianto menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kerja sama yang baik bersama PMI Banjarnegara sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap sinergi yang baik ini akan terus berjalan kedepan dalam rangka turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemanusiaan,” katanya

Lebih jauh dia berharap peran serta dan partisipasi generasi muda khususnya siswa SMAN 1 Banjarnegara kedepan dapat lebih maksimal dengan berbagai potensi yang ada.

Sementara itu Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Banjarnegara Syarah Mutia Dewi dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat HUT ke 61 untuk SMAN 1 Banjarnegara.

“Kami berharap diusia ke 61 SMAN 1 Banjarnegara semakin gemilang dan melahirkan kader-kader kemanusiaan yang handal dan berkualitas,” lanjutnya

Pihaknya juga berharap, peran serta dan optimalisasi anggota PMR di sekolah dapat menjadikan contoh serta motor penggerak kegiatan kemanusiaan.

“Mari bersama kita gelorakan slogan yang muda peduli dan berani menjadi pendonor darah sukarela,” tambahnya

Banyak manfaat yang akan diambil ketika menjadi pendonor darah sukarela, selain memberi manfaat dan kehidupan kepada sesama, tidak langsung tubuh kita telah dicek kesehatannya secara berkala.

“Menjadi lebih bangga karena menjadi pendonor darah sukarela, anda semua sudah tercatat sebagai pahlawan kemanusiaan,” katanya.(adz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here