Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke -77, Ini yang di Lakukan Kemenkumham Jateng di Banjarnegara dan Kebumen

0
21
pimpin Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah Yuspahruddin Bc, IP,S.H, MH menyerahkan bantuan kepada pimpinan gereja di Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah mengadakan touring sekaligus bakti sosial di Kabupaten Banjarnegara dan Kebumen pada Minggu (24/7/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

Berangkat dari Semarang rombongan touring sepeda motor yang di pimpin  Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah Yuspahruddin Bc, IP,S.H, MH menuju Dieng Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.

Rombongan selanjutnya menuju Banjarnegara untuk memberikan bantuan kepada Gereja Sidang Jemaat Allah Doulos di Banjarnegara yang berada di Kelurahan Wangon Banjarnegara.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Jateng memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 15 juta kepada pengelola gereja tersebut untuk pengembangan gereja.

“Kegiatan kami ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, kami mengadakan touring dan sekaligus mengadakan kegiatan sosial di gereja ini,”katanya

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menciptakan kedamaian dan persaudaraan antar umat beragama.

“Setelah ini kami akan melanjutkan perjalanan ke Sempor dan Karangbolong Kabupaten Kebumen untuk melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan pembangunan Masjid dan panti asuhan,” lanjutnya.

Sementara Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Karyono menambahkan, kegiatan bakti sosial  dari Kemenkumham Jawa Tengah di Banjarnegara merupakan wujud rasa kebersamaan untuk berbagi dari para pegawai-pegawai di jajaran Kemenkumham se  Jawa Tengah untuk peduli terhadap masyarakat melalui kegiatan sosial.

“Di Banjarnegara ini bantuan sosial di berikan kepada gereja Sidang Jemaat Allah Doulus, sedangkan di Kebumen bantuan kami berikan untuk pembangunan Masjid dan panti asuhan,” kata Karyono

Karyono menambahkan, kegiatan touring dari Kemenkum HAM Jateng juga menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di Banjarnegara dan Kebumen.

“Tadi romobongan touring ke Dieng , nanti selanjutnya akan menuju waduk sempor dan Karangbolong yang merupakan tempat wisata di Kebumen,” lanjutnya.

Sementara Pimpinan Gereja gereja Sidang Jemaat Allah Doulus Lukas Oey pada kesempatan tersebut berharap kegiatan sosial yang dilakukan Kemenkum HAM aka nada tindak lanjunnya, karena satu visi dengan Presiden yaotu untuk persatuan bangsa.

“Jika komponen komponen Bangsa ini bersatu nantinya akan membuat gentar pihak – pihak yang akan memecah belah bangsa ini,” katanya.

Ia juga sangat mendukung kegiatan bakti sosial dari Kemenkum HAM Jateng, karena menurutnya saat ini juga banyak tempat tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan Panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. (adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here