Pj. Bupati Banjarnegara Lepas Kontingen Untuk Berlaga di Popda Jateng

0
209
Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan bendera kontingen kepada Plt Kepala Dindikpora Banjarnegara, Teguh Handoko saat pemberangkatan kontingen popda Banjarnegara.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melepas 146 atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Banjarnegara yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2022. Tri Harso berpesan kepada kontingen Banjarnegara untuk mengikuti gelaran olahraga tersebut dengan semangat tinggi.

Dia mengatakan, latihan dan persiapan yang telah dilakukan memang menjadi bekal utama dalam menghadapi pertandingan.

Namun menurutnya, semangat, kepercayaan diri dan sikap pantang menyerah menjadi bagian tak terpiahkan untuk meraih hasil optimal saat bertanding.

“Bertandinglah dengan semangat tinggi, optimalkan potensi dan peluang yang kita miliki. Selamat berjuang dan semoga prestasi yang diharapkan bisa kita raih pada Popda Jateng 2022,” katanya saat Pelepasan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Senin (11/7/2022).

Dia juga meminta kontingen Banjarnegara untuk menjaga kekompakan, sportivitas serta mengikuti aturan main agar semuanya berjalan lancar tanpa ada konflik yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

“Jaga selalu sportivitas serta nama baik Kabupaten Banjarnegara selama kegiatan berlangsung,” katanya

Plt Kepala Dindikpora Banjarnegara, Teguh Handoko menyampaikan, Kabupaten Banjarnegara mengirimkan 111 atlet dan 35 pelatih yang tergabung dalam kontingen untuk mengikuti Popda Jateng 2022.

“Kontingen Banjarnegara ini akan mengikuti 18 cabang olahraga dari 32 cabor yang dipertandingkan,” jelasnya

Popda Jateng tahun ini  akan dilaksanakan pada dua tahap, Tahap pertama digelar pada tanggal 12-15 Juli 2022, sedangkan untuk tahap kedua  pada tanggal 16-19 Juli 2022.

“Popda diselenggarakan antara lain bertujuan untuk mengukur pembinaan prestasi atlet. Selain itu juga sebagai ajang seleksi dan mencetak atlet di kalangan pelajar yang kelak akan menjadi andalan Jawa Tengah dan Indonesia,” katanya.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here