Ratusan Warga di Sekitar Geo Dipa Mendapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis , Ini harapannya..

0
198
Ratusa warga di sekitar PT. Geo Dipa mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya unyuk menjaga kesehatan warga di sekitar proyek PLTP 2 Dieng.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” Minggu (26/6/2022) kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Plt Project General Manager, Hefi Hendri menuturkan, pemeriksaan gratis tersebut digelar selama 3 hari di Kantor Proyek Dieng Unit 2 dengan menggandeng Puskesmas Batur II Banjarnegara dalam penyediaan dokter serta tenaga medis lainnya.

Menurutnya pemberian pelayanan gratis kepada  masyarakat di sekitar perusahaan merupakan merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat Dusun Pawuhan yang berada di sekitar perusahaan.

“GeoDipa bekerjasama dengan Puskesmas Batur II memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis upaya ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat disekitar perusahaan  dalam memperoleh layanan kesehatan secara merata,” Ujar Hefi Hendri.

Sementara itu, dr. Figur Puspito, Kepala Puskesmas Batur II menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital seperti pemeriksaan paru, pemeriksaan jantung, tensi darah, kolesterol, asam urat hingga gula darah.

“Kegiatan yang bersinergi dengan Puskesmas Batur II ini bagus sekali karena lebih banyak masyarakat yang terjangkau, terutama layanan-layanan yang perlu pemeriksaan laboratorium seperti kolesterol dan asam urat yang tinggi padahal tidak pernah ada keluhan,” Ujar dr. Figur Puspito.

Lebih lanjut dr. Figur Puspito menuturkan bahwa Puskesmas Batur II mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dengan mempersiapkan 14 Tenaga Medis yang diantaranya terdiri dari dokter umum, dokter gigi, laboratorium, perawat, bidan hingga apoteker.

Berdasarkan data yang direkap, sejumlah 260 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemeriksaan gratis tersebut dan bagi yang memiliki penanganan lebih lanjut diberikan rekomendasi oleh dokter terkait. (ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here