Dindikpora Banjarnegara Launching TV Streaming, Ini Manfaatnya…

0
61
Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melaunching TV Streaming. TV tersebut bisa diberdayakan untuk pembelajaran, melalui podcast, talkshow, workshop, atau bahkan pentas seni.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Untuk mendukung kurikulum Merdeka Belajar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah  meluncurkan studio TV Streaming,

Launching dilakukan langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto di aula dinas setempat, Selasa (14/6/2022).

Studio TV tersebut  nantinya bisa bermanfaat untuk tenaga pendidik, maupun siswa dalam pembelajaran kurikulum Merdeka Belajar.

“Ini merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan di Banjarnegara, sebagai respon dari dinas kami untuk mendukung metode pembelajaran kurikulum merdeka yang di dalamnya menyangkut kreativitas,”  kata Plt. Kepala Dindikpora Agung Yusianto

Sementara Sekretaris Dinas Dindikpora Aziz Purwanto, menambahkan, metode dalam streaming TV studio ini, bisa diberdayakan untuk pembelajaran, melalui podcast, talkshow, workshop, atau bahkan pentas seni.

“Kita memanfaatkan teknologi dalam pendidikan, termasuk media sosial dalam pembelajaran. Jadi nanti media ini bisa sebagai ajang penyaluran ekspresi pendidikan, pembelajaran melalui studio, sehingga semua siswa bisa mengikuti. Ya, lewat channel youtube resmi kami,” jelasnya

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto pada kesempatan tersebut menyambut baik adanya Sudio TV streaming tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ia mencoba podcast yang dipandu Shinta Swara, yang pernah menjadi host utama radio Suara Banjarnegara.

“Saya ucapkan selamat atas terobosan ini. TV ini adalah terobosan pendidikan di Banjarnegara, di mana semua bisa memanfaatkan media ini untuk melakukan sosialisasi program pendidikan, kreativitas, maupun ajang peningkatan kualitas pendidikan lainnya,” katanya.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here