Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjarnegara Gelar Donor Darah

0
23
Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Banjarnegara menggelar bakti kesehatan donor darah. Donor darah diikuti masyarakat umum, anggota TNI dan Polres Banjarnegara.(foto/doc)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Banjarnegara menggelar bakti kesehatan donor darah.Acara Donor darah dengan n tema “ Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh ”, kegiatan digelar di Kantor Bhayangkari Cabang Banjarnegara, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Polres se-Polda Jawa Tengah.

“Darah ini akan kita sumbangkan melalu PMI Kabupaten Banjarnegara, supaya bisa di manfatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah melibatkan petugas dari PMI Kabupaten Banjarnegara, pendonor dari personel Polres Banjarnegara dan Anggota Bhayangkari Cabang Banjarnegara serta prajurit TNI Kodim 0704/ Banjarnegara.

“Kita lakukan donor darah bersama instansi lain sebagai wujud sinergi mendukung ketersediaan darah dan membangun kepercayaan publik kepada Polri, agar lebih dekat dan hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan nyata,” lanjutnya

Ia menjelaskan, sebelum donor darah, para pendonor diperiksa kondisi kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan pemeriksaan HB (haemoglobin).

“Sebelum melakukan donor dipastikan dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Menurut dia, kegaiatan ini merupakan langkah menyelamatkan nyawa warga masyararakat yang krisis darah dan menjamin ketersediaan stock opname darah di PMI Banjarnegara.

“Meningkatkan dan menggugah kepedulian personil Polri dan masyarakat kepada sesama,” ujarnya.

Selain itu, lanjut AKBP Hendri, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga yang membutuhkan,” Kata Hendri .(ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here