Ribuan Kader PDI Perjuangan Banjarnegara Ikuti Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air

0
157
Ribuan Kader PDI Perjuangan Banjarnegara Ikuti Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air.(foto/doc)

MMCindonesia.id Banjarnegara – Ribuan peserta mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) 2022 di Alun-alun Banjarnegara, Senam SICITA. Senam yang digelar DPC PDI Perjuangan Banjarnegara  pada Minggu (5/6/2022) kemarin sebagai upaya memasyarakatkan olahraga guna meningkatkan imunitas serta kebugaran tubuh serta dalam rangka meningkatkan soliditas antar kader partai.

H Nuryanto Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara mengungkapkan, bahwa senam Sicita diikuti oleh warga masyarakat dari 20 Kecamatan di Banjarnegara , Kader PDIP serta Forkopimda Kabupaten Banjarnegara serta diikuti juga oleh group senam di Banjarnegara.

” Senam SICITA ini merupakan serangkaian acara HUT PDI Perjuangan Ke 49, Peringatan Hari

Lahir Pancasila 1 Juni 2022 serta dalam rangka Bulan Bung Karno, Saya berharap kedepannya senam SICITA ini dapat lebih memasyarakat di Banjarnegara.”katanya

Lebih lanjut, H Nuryanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menindak

lanjuti instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mengajak masyarakat meningkatkan imunitas melalui olah raga.

“Senam sehat ini sejalan dengan apa yang selalu diungkap serta didorong oleh bapak proklamator Soekarno. ” Mens sana in corporate sano bahwa dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat.” Kata H Nuryanto

H Nuryanto menambahkan bahwa  dalam senam ini juga mengandung pesan moral, yaitu  melalui kegiatan  olahraga ini PDI Perjuangan Banjarnegara mengajak masyarakat untuk berolahraga demi  kesehatan badan dan jiwa seperti moto PDI Perjuangan yakni bangunlah jiwa dan badannya.

“Tidak hanya kader partai, tetapi juga masyarakat. Olahraga ini sangat penting untuk

menjadikan badan kita menjadi sehat dan kuat.” lanjutnya

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati.SE.MM mengatakan, setelah dilakukan senam SICITA secara serentak secara hybrid, ada inisiatif dari DPC PDI Perjuangan Banjarnegara untuk lebih mengenalkan olahraga senam SICITA pada masyarakat.

” Bagi kami khususnya kader PDI Perjuangan, senam SICITA ini sangat penting. Sebab melalui kegiatan senam ini, ada upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, seperti juga ajaran Bung Karno dalam menjaga kesehatan di setiap kegiatan,” ujarnya

Ruwiyati menambahkan, Olahraga menjadi penting untuk membangun mentalitas, seorang pemimpin juga perlu melakukan latihan jiwa raga. Kita memerlukan rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno, tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life”. katanya Ruwiyati yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.(ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here