Gelar Media Gathering, GeoDipa Ajak Para Jurnalis Dinner Bareng

0
24
PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng “GeoDipa” dan awak media di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, GeoDipa Proyek Dieng 2 menggelar media gathering bertajuk “Dinner Bareng Media” . Acara ini digelar sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada awk media dan para pemangku kepentingan di daerah. (foto/doc)

MMCindonesia.id,Wonosobo – PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng “GeoDipa” dan awak media di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, GeoDipa Proyek Dieng 2 menggelar media gathering bertajuk “Dinner Bareng Media” bersama Insan Pers Wilayah Banjarnegara dan Wonosobo di Dieng Ballroom Hotel Dafam Wonosobo pada Rabu (31/5/2022).

Dinner Bareng Media digelar sebagai wujud nyata perusahaan untuk terus berupaya dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada awk media dan para pemangku kepentingan di daerah.

Pada kesempatan tersebut Plt Project General Manager, Hefi Hendri menyampaikan perkembangan serta tata waktu pelaksanaan pembangunan Proyek PLTP Dieng 2.

“Saat ini proyek pembangunan pembangkit listrik Dieng 2 telah sampai pada tahapan pemboran untuk sumur yang ketiga, untuk dua sumur telah selesai dilakukan pemboran, dan saat ini sedang dilakukan kegiatan uji alir pada sumur produksi tersebut atau well testing ,”Kata Hefi

Dia mengatakan bahwa dalam menyambut pelaksanaan pekerjaan well testing nanti, Proyek Dieng 2 telah melakukan sejumlah persiapan diantaranya melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan para pemangku kepentingan, instansi terkait serta masyarakat sekitar wilayah kerja berkaitan dengan pelaksanaan uji sumur.

Koordinasi dan sosialisasi yang dilakukan berkaitan dengan risiko lingkungan dan upaya pencegahannya, dan secara teknis memastikan seluruh personil dapat memahami dengan baik program kerja, prosedur operasi serta prosedur keselamatan.

“Kami juga turut melibatkan BPBD, Karangtaruna, kami menyiapkan juga hotline Halo Dieng 24 jam serta Sentra Komunikasi sebagai sarana penyediaan informasi dan komunikasi terkait aktivitas proyek,”lanjutnya

Salah satu rekan jurnalis Uje Hartono yang tergabung dalam Transmedia mewakili rekan-rekan media lainnya turut memberikan apresiasi atas inisiasi GeoDipa dalam upaya memberikan keterbukaan informasi melalui sosialisasi kepada para pemangku kepentingan termasuk media.

“Acaranya bagus, hal ini dapat menjadi upaya sosialisasi yang baik terkait rencana well testing, salah satunya terkait risiko, agar tidak menjadi miskomunikasi, sosialisasi seperti ini perlu terus dilakukan,” ujarnya

Ia juga mengatakan jika pada  dasarnya, sebagai energi baru terbarukan, pembangkit listrik tenaga panas bumi ini bagus untuk lingkungan, sehingga jangan sampai karena hal kecil menjadi penghambat pengembangan.” Katanya.(ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here