Plh Bupati Banjarnegara Minta Pejabat di Banjarnegara Berintegritas

0
193
PLH Bupati Banjarnegara Syamsudin melantik pejabat struktural di Banjarnegara, Ia meminta semua pejabat memiliki integritas dalam menjalankan tugas.(foto/ahr)

MMcindonesia,Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara ,Jawa Tengah Syamsudin meminta pejabat di lingkungan pemerintahannya agar memiliki integritas integritas.

Ia menyampaikan hal tersebut pada saat  pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan pejabat fungsional di Pendapa Dipayudha Adigraha Jum’at (1/4/2022) kemarin.

“Mari kita renungkan perjalanan kita  sebagai aparatur sipil negara. Apakah perjalanan yang selama ini dilakukan sudah membawa perilaku integritas. Yaitu mencerminkan kesesuaian antara perkataan, perbuatan, dan hati nurani,” kata Syamsudin

Syamsudin juga mengajak agar ASN selalu menjaga lisan sehingga tidak ada kata yang rusak, kotor dan tdak membawa manfaat. Perlunya Integritas bagi ASN adalah agar apa yang ada dipikiran dan perbuatan  sama dan nyata.

“Mari kita lahirkan manusia-manusia baru, ASN Banjarnegara yang selalu berpikir positif dan menatap masa depan dengan pasti dan penuh harapan,” lanjutnya

Seperti diketahui pemkab banjarnegara pada kepimpinan PLH Bupati Banjarnegara untuk kedua kalinya melantik pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Pada pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat kemaarin  ada 135 pejabat , yaitu Pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II, pejabat administrasi eselon III dan IV serta 58 pejabat fungsional 78 orang.

Tiga pimpinan tinggi yang dilantik yakni Yusuf Agung Prabowo (Kepala Bappeda), Ir Singgih Haryono (Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup), dan Esti Widodo SSTP M.Si (Kepala BKD).

Sedangkan Jabatan camat yang banyak lowong diisi oleh  Aji Puliluroso SSTP (Camat Batur), Sapto Aji SH M.Si (Camat Wanadadi), Barijadi Jumpaedo (Camat Banjarnegara), Gigih Sundoro (Camat Rakit), SS Anggorowati (Camat Banjarmangu), Waris Puji Rahayu (Camat Purwanegara), Dampak Firmansyah (Camat Kalibening), M.Santiaji (Camat Karangkobar), Sri Wahyuni (Camat Wanayasa), Sagiyo (Camat Pandanarum) dan Setiyadi (Camat Pejawaran).

Di lingkungan dinas juga terjadi rotasi antara yakni  Endar Setiyoko (Sekcam Wanadadi), jabatan sebelumnya diampu Heling Suhono (selaku Kabid SD Dindikpora).

Khadik Juntasi (Sekcam Pagedongan), R. Sunarwedi (Kabid Perparkiran), Peny Hariningsih (Sekcam Banjarnegara),Tony Mayaputra (Kasi Angkutan Jalan Dinhub), Amrona Solechan (Kasi Sarpras Dinhub), Sugeng Dharmadi (Penilik Ahli Muda Dindikpora), dan lainnya.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf agung Prabowo SH, M.SI, menambahkan bahwa pelantikan periode ini merupakan rangkaian untuk pengisian beberapa jabatan yang kosong karena purna tugas/pensiun, mutasi, maupun promosi karena kebutuhan Organisasi.

“Setelah menunggu sekian lama sejak pasca penyederhanaan Birokrasi dan penyetaraan jabatan yang merupakan agenda Nasional sesuai amanah Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungional,” jelasnya.

Disebutkan, Pemkab juga akan segera membuka lagi seleksi terbuka untuk beberapa Jabatan yang kosong, serta menyusul rencana rotasi/mutasi di jajaran eselon II sebagai akibat adanya yang personil yang memasuki purna tugas/pensiun, termasuk Mutasi/Promosi jabatan Pengawas Sekolah, Penilik Sekolah, Kepala Sekolah, Guru serta tenaga Kesehatan.

“Pelantikan ini semata untuk memenuhi kemendesakan akan kebutuhan Sumber daya manusia pada organisasi,” katanya.(AH13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here