IGDA Cokroaminoto Banjarnegara Bagikan Paket Sembako Untuk Siswa Kurang Mampu

0
246
Sekretaris DPC Syarikat Islam (SI) Banjarnegara Mustangin didampingi Ketua IGDA Banjarnegara Ika Nur Firmana membagikan paket sembako kepada siswa kurang mampu.(foto/istimewa)

MMCindonesia,Banjarnegara – Ikatan Guru Darul Atfal (IGDA) Cokroaminoto Banjarnegara  menggelar bakti  sosial  di Desa Sijeruk,  Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara , Jawa Tengah pada Sabtu  (19//2022).

Bakti sosial IGDA Cokroaminoto tahun 2022 ini dipusatkan di SMP Cokroaminoto, Desa Banjarmangu, Banjarnegara.

Ketua IGDA Banjarnegara Ika Nur Firmana, S.Pd mengatakan, ada tiga kegiatan pada baksos tahun 2022, yaitu  pembagian  258 sembako untuk siswa, khususnya siswa kurang mampu SMP Cokroaminoto Banjarmangu, pengobatan gratis untuk warga Desa Sijeruk  dengan menggandeng Rumah Sakit Islam Banjarnegara.

Kegiatan lainnya adalah bersih-bersih masjid dan musholla di Sekitar Desa Sijeruk dengan melibatkan warga, Para guru anggota IGDA serta siswa SMP Cokroaminoto

Ika menambahkan, Bakti sosial IGDA dilakukan setiap dua tahun sekali, dan tahun ini di gelar di Kecamatan Banjarmangu. Mestinya acara di adakan pada tahun 2020, namun karena pandemi jadi baru dilaksanakan tahun ini.

“Sebelumnya Bakti Sosial IGDA sudah digelar di Kecamatan Pejawaran dan Kecamatan Punggelan, dan tahun ini merupakan gelaran ke tiga, mudah mudahan tahun depan bisa gelar kembali untuk menyebarkan syiar kebaikan,” lanjutnya.

Sekretaris DPC Syarikat Islam (SI)  Banjarnegara Mustangin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan IGDA merupakan salah satu cita-cita perjuangan  HOS Cokroaminoto.

“Dulu HOS Cokroaminoto berjuang untuk memerdekaan Indonesia dari cengkeraman Hindia Belanda dengan berbagai cara, untuk itu sebagai anak ideologis kita diminta untuk mengisi cita-cita bangsa, dan apa yang dilakukan IGDA ini sudah sesuai dengan cita-cita dan karakter perjuangan HOS Cokroaminoto,” katanya.

Mustangin juga meminta IGDA untuk terus menjalin komunikasi dengan lintas organisasi untuk bersama-sama mengamalkan kebaikan. “ Jadi intinya dalam hidup ini kita harus bermanfaat untuk orang lain, Khoirunnas Anfauhum Linnas ,” ujar Mustangin

Lebih jauh ia juga meminta kepada para guru anggota IGDA agar bisa  mendidik siswa generasi bangsa dengan baik agar nantinya bisa mencetak kader bangsa yang berintegritas sesuai dengan cita-cita HOS cokroaminoto.(AdeZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here