Operasi Minyak Goreng di Banjarnegara, 2000 Liter Minyak Goreng Ludes di Serbu Warga

0
46
Operasi Minyak Goreng di Banjarnegara, 2000 Liter Minyak Goreng Ludes di Serbu Warga .(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Meski harus berdesakan dan harus melewati antrian panjang  emak – emak di Pasar Lengkong Rakit, Kabupaten Banjarnegara  begitu bersemangat untuk mendapatkan minyak goreng murah yang digelar Perum Bulog Banyumas bersama Disperindagkop UKM Banjarnegara, Rabu (9/3/2022) .

Seperti operasi minyak yang digelar Taman Kota Banjarnegara belum lama ini, pihak penyelenggara atau penyedia barang yakni Perum Bulog Wilayah Banyumas menyediakan minyak goreng sejumlah 2.000 liter dengan harga Rp 13.500/ liter dan beras  beras premium kemasan 5 kg sejumlah 500 kg dengan harga Rp. 53.000/kemasan.

Kabid perdagangan Disperindagkop Suroso STTP MSi,  menyampaikan, pemkab melalui Indagkop akan terus melakukan operasi minyak murah hingga stok dan harga minyak normal.

Sementara Sutrisno Asiesten Penjualan Perum Bulog Wilayah Banyumas  mengatakan,  dalam operasi minyak murah tersebut Perum Bulog menyediakan 2000 liter minyak goreng dan 500 kg beras kemasan 5 Kg.

“Operasi minyak murah akan dikakukan hingga menjelang puasa,  Kita akan melakukan operasi minyak murah pasar- pasar di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Namun karena stoknya terbatas, pihaknya tidak bisa memberikan dalam jumlah banyak. “Kita sementara hanya mampu menyediakan di kisarannya  2000 liter minyak goreng dan 500 kg beras kemasan 5 Kg. Kami  berharap operasi ini dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan minyak goreng,” lanjutnya

Kepada Reportase, beberapa emak-emak mengaku serang dengan adanya operasi pasar murah.

“Sementara ini minyak tanak sudah ada di sejumlah kios tradisional atau toko di pedesaan, namun tidak ada harga murah atau diskon,”katanya.(HR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here