Puluhan Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan di Kabupaten Banjarnegara Dikukuhkan

0
157
Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) di Banjarnegara mengikuti sejumlah rangkaian kegatan pada hari tunas di komplek wisata Hutan Pinus Buaran, Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa Tengah.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Puluhan Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) dikukuhkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara pada peringatan Hari Tunas di komplek wisata Hutan Pinus Buaran, Desa Pekandangan Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara Rabu (9/3/2022).

Puluhan pembina pramuka yang dikukuhkan terdiri dari pembina golongan siaga 14 pembina, golongan penggalang 12 pembina dan golongan penegak 5 pembina.

Ketua Kwatir Cabang Pramuka Kabupaten Banjarnegara Aris Sudaryanto mengatakan, peringatan Hari Tunas harus menjadi motivasi dan semangat untuk warga gerakan pramuka agar terus membina generasi muda sehingga dapat menjadi manusia yang baik dan berkarakter dimasa yang akan datang.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini, untuk terus menggelorakan semangat agar bisa melahirkan tunas – tunas muda harapan bangsa, yang memiliki semangat kebersamaan, berkarakter, cakap dan berdaya saing tinggi,” paparnya.

Sebagai insan yang berpegang teguh pada 10 Dharma, momentum hari Tunas diharapkan menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk terus menggelorakan semangat kebersamaan dalam setiap derap langkah.

Sementara Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Kabupaten Banjarnegara Arif Najib Sustiono mengapresiasi kepada seluruh pembina yang telah mengikuti KML  yang telah menyelesaikan tugas Narakaryanya.

“Semoga dengan dikukuhkanya seluruh peserta KML ini dapat menjadi ujung tombak pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka di Gugus Depan atau sekolah masing – masing” paparnya.

Selaian kegiatan Upacara dan Pengukuhan, seluruh peserta mengikuti outbond yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan menambah pengetahuan peserta sehingga bisa diterapkan kepada peserta didik saat kembali ke pangkalan masin-masing. (AH13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here