Geo Dipa Bersama Masyarakat dan BPBD Wonosobo Tangani Longsor Akibat Banjir

0
116
PT. Geo Dipa Energi kerahkan alat berat untuk membersihkan material lumpur akibat longsor di jalur Wonosobo-Dieng.(foto/ahr)

MMCindonesia, WONOSOBO– PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng bersinergi bersama masyarakat, Relawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo membersihkan material longsor yang terjadi di Dieng (10/02).

Longsor tersebut terjadi di beberapa titik lokasi, diantaranya di Jalan Raya Dieng, tepatnya di wilayah Dusun Kalilembu dan jalan akses menuju Desa Sikunang.

Longsor terjadi dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah Dataran Tinggi Dieng pada Rabu (09/02) sore waktu setempat. Material longsor berupa tanah dan lumpur menutup akses jalan yang membuat kendaraan bermotor tidak dapat melalui jalan tersebut.

General Manager GeoDipa Unit Dieng, Budi Santoso, mengatakan Longsor memang  tidak mengakibatkan korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun longsor akibat kejadian  tersebut mengakibatkan kemacetan.

“Kami dibantu relawan, masyarakat dan BPBD Wonosobo bergerak cepat untuk menangani longsor tersebut agar aktivitas masyarakat dapat segera kembali seperti semula,” ujarnya.

Selain melakukan pembersihan terhadap material longsoran, pembersihan terhadap sisa material banjir pun turut dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar akses masyarakat dapat kembali dilalui.

HC, GA, and Finance Manager GeoDipa Unit Dieng, Agus Supriyanto, menjelaskan bahwa dalam upaya tanggap darurat tersebut, GeoDipa bersama masyarakat di sekitar lokasi longsor dan BPBD Wonosobo, melakukan pembersihan material longsor tersebut dengan mengerahkan sejumlah personel dan 1 unit alat berat backhoe. “Kedua jalan tersebut akhirnya bisa kembali dilalui setelah dilakukan pembersihan selama lebih kurang 2 jam,” katanya.

Sinergi antara GeoDipa, Masyarakat, dan BPBD Kabupaten Wonosobo membuktikan bahwa GeoDipa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah-masalah yang terjadi akibat bencana alam dan lain sebagainya. Kehadiran GeoDipa juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja demi terjaganya akses masyarakat di sekitar wilayah Dieng.(Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here