RSUD Banjarnegara Beri 600 Dosis Vaksin Gratis di Serulingmas

0
214
Ratusan warga mengikuti vaksin di Serulingmas.(foto/doc)

MMCIndonesia,BANJARNEGARA – Guna mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat, RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara kembali memberikan pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat.

Tak tanggung-tanggung. Kali ini 600 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer diberikan cuma-cuma untuk 600 pendaftar. Mereka antri dengan tertib di kompleks Serulingmas Interactive Zoo, sejak Sabtu pagi, 20 November 2021.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah melalui Kasubag Hukum dan Kehumasan, Kuat Herry Isnanto, menjelaskan. pemberian vaksin gratis tersebut merupakan kerja sama antara RSUD Hj Anna Lasmanah dengan Serulingmas.

“Ini merupakan sinergi antara kesehatan dengan dunia pariwisata. Untuk kesehatan kita mensukseskan program vaksin nasional. Jadi diharapkan masyarakat memiliki keinginan mengikuti vaksin, sambil berwisata di Bonbin Serulingmas,” jelas Kuat.

Dia menambahkan, strategi ini untuk menindaklanjuti arahan Plh Bupati untuk mempercepat cakupan vaksin di Banjarnegara. Dipilihnya Serulingmas karena lokasinya mudah dijangkau, parkir luas, dan tempatnya menyenangkan.

“Kali ini kita geber 600 vaksin, besok jika memungkinkan bisa lebih besar lagi cakupannya. Kami selalu berusaha maksimalkan program untuk mengejar cakupannya. Dan di sini orang merasa lebih santai. Kuota terpenuhi dan semua wajib prokes dengan tertib,” jelasnya.

Keysa, siswa SMA kelas 2 yang ikut vaksin memgaku sangat senang dengan adanya vaksin di Serulingmas.

“Senang bisa vaksin di sini, daripada di gedung. Udaranya juga segar. dan bisa sambil jalan-jalan,” ujarnya gembira.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here