Bersama Forkopimda Dandim 0510/Trs Lepas Satgas Nakes dari Mabes TNI

0
133

Kabupaten Tangerang, MMCIndonesia.id – Usai sudah tugas dari Satgas Nakes dari Mabes TNI (Dikmapa PK Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2021 bertugas di Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Forkominda melepas kepulangan Satgas Nakes Mabes TNI di Hotel Amaris jalan Citra Raya Utama Timur Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (06/11/2021).

Hadir dalam Giat pelepasan, Kolonel Inf Dody Asops Kasdam Jaya, Kolonel Ckm dr. Alim Kakesdam Jaya, Kolonel Janto Mabes TNI, Letkol Mar Gandi Purnomo Dansatdik Siswa Dikmapa PK, Letkol Mar Hari Kodiklat TNI, Akbp Leonard M Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. Waka Polresta mewakili Kapolres Tangerang, Dr. Desita Kadis Kesehatan mewakili Bupati Tangerang, dr. Hendra Satgas Covid 19 Dinkes Kab. Tangerang, Mayor Cpm Yulianus (Kodiklat TNI, Kapten Arm Hari Subagijono Danramil 14/Panongan, Kapten Inf Dwi Saputro Pasiops Kodim 0510/Trs, Kapten Arh Syahrul Asri Pasi Pers Kodim 0510/Trs dan Akp. Gesit Febriatmoko Kapolsek Panongan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada Personil Satgas Tenaga Kesehatan yang sudah bertugas dengan maksimal di Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya BKO Tenaga Kesehatan selama 17 hari di Kabupaten Tangerang, persentasi Vaksin di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 70 persen lebih, terima kasih saya ucapkan kepada Panglima TNI dan Pangdam Jaya dan Danrem 052 Wkr yang telah memberikan perhatian lebih kepada teritorial Kodim 0510/Trs,” ujarnya.

Sementara dalam Sambutannya, Kolonel Inf Dodi Asops Kasdam Jaya Mewakili Pangdam Jaya mengatakan, selaku asisten Operasi Kodam Jaya mewakili Bapak Panglima Kodam Jaya minta maaf yang seharusnya hadir ingin melihat dan melepas Rekan-rekan namun ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga memerintahkan saya dan Kakes Dam untuk memberikan sedikit arahan dan ucapan kepada Rekan-rekan dari Kodam Jaya Kami semuanya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan yang sudah melaksanakan BKO kurang lebih 17 hari. Harapan kami apa yang sudah dilakukan dan yang sudah dikerjakan Bersama-sama bisa menjadi bekal awal dalam mengimplementasikan dalam waktu dekat rekan-rekan akan selesai melaksanakan pendidikan militer kami bangga dan salut karena betul-betul senang dengan keberadaan rekan-rekan cukup membantu dari yang semula sebelum nilainya dibawah 70% Alhamdulillah sekarang sudah di atas 70% buat kita semua tentunya semuanya adalah berkat kerjasama dari kita semua dari Kawan-kawan Dinas Kesehatan dari kawan-kawan Polres dari kawan-kawan Kodim,” katanya.

Sementara, AKBP Leonard M Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. Waka Polresta mewakili Kapolres Tangerang menambahkan, atas nama Polresta Tangerang mengucapkan terima kasih yang Sebesar-besarnya setinggi-tingginya kepada Rekan-rekan semua yang selama ini kurang lebih 17 hari Bersama-sama dengan jajaran Polres melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang kehadiran Rekan-rekan tentunya sangat membantu sangat sangat membantu Jadi kalau bicara operasi tujuan operasi berhasil.

“Pak Dandim sudah mulai tersenyum Itu paling penting, juga itu karena selama selama Dua Minggu ini tidak pernah tersenyum saya pun jadi ikut pusing ini bagaimana ini ikut pusing tapi dengan kehadiran Rekan-rekan Betul-betul membantu kalau saya tidak salah pada saat Rekan-rekan masuk itu masih diangkat 62 Kalau tidak salah salah berarti Sampai rekan-rekan nambah 10% kalau 10% itu dikonversi itu lebih dari 1 juta kalau untuk pencapaian 70 ulangi 500.000 kalau untuk pencapaian 70% kita itu sangat luar biasa Betul-betul kami mengucapkan terima kasih karena Rekan-rekan selama ini juga dengan Rekan-rekan di Polsek bersama turun door to door untuk melakukan melaksanakan serbuan Vaksinasi ini apabila selama kegiatan 17 hari ini ada yang kurang baik dari pelayanan penjemputan Kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan ada kekurangan kami mohon dimaafkan Semata-mata dengan keterbatasan kami dari Polres dari Kodim dari dari jajaran kesehatan tentang pencapaian ini ada hal-hal yang kurang kami harap duntuk dimaklumi, yang terakhir tentunya kami mendoakan Rekan-rekan yang sebentar lagi akan dilantik semoga menjadi Perwira perwira yang amanah, Perwira yang berintegritas berhasil dalam pelaksanaan tugas dan karirnya makin baik. Terima kasih sekali lagi atas pengabdian dedikasi dan loyalitas atas pelaksanaan tugas Vaksinasi ini dan Betul-betul kami sangat bangga karena tujuan Operasi yang kita laksanakan untuk percepatan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Tangerang berhasil,” paparnya.

Diwaktu yang sama Dr. Desita Kepala Dinas Kesehatan mewakili Bupati Tangerang menjelaskan, atas nama Pemda dan terutama khususnya Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih yang Sebesar-besarnya kepada jajaran TNI dan Polri karena dengan bantuan TNI dan Polri.

“Alhamdulillah Sedikit kami laporkan Pak Asops Kasdam Jaya Pak Dodi saat ini kasus aktif di Kabupaten Tangerang tinggal 16 kasus tingkatkan kesembuhan 98% tingkat kematian 1,4% kemudian tingkat hunian rumah sakit juga sudah dibawah 1% dan angka positif istirahat sudah dibawah 5% jadi Alhamdulillah Ini semua berkat bantuan dari TNI dan Polri Kemudian untuk Vaksinasi ini juga Alhamdulillah sejak mendapat bantuan dari TNI Saat itu capaian Vaksinasi di Kabupaten Tangerang baru 31% itu targetnya sampai 1 Oktober seharusnya 70% namun Tanggal 1 Oktober belum tercapai dan kami pada Tanggal 16 Oktober diberikan lagi oleh Pak Dodi Teman-teman nakes dari TNI dari pendidikan TNI jadi Alhamdulillah sejak Teman-teman datang ke Kabupaten Tangerang ini sampai kemarin target 70% sudah tercapai dan melampaui 72,4% Alhamdulillah Terima kasih untuk Teman-teman semua,” ucapnya. (Andika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here