DPW FKPM Riau Adakan Rapat Persiapan Ultah Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan ke 5

0
26

Riau, MMCIndonesia.id –  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Riau akan mengadakan rapat bersama Dewan Agung yakni Kesultanan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan duli yang maha mulia Raja H. Tengku Muhammad Nizar pada Hari Rabu, (25/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal pokok pembahasan dalam musyawarah, diantaranya helat Ulang Tahun (Ultah) Kerajaan Rantau Kampar kiri Gunung Sahilan ke 5, pelantikan DPW PFKPM RIAU, dan juga open pertandingan panahan serta berkuda yang akan di laksanakan serentak di kerajaan rantau Kampar kiri gunung Sahilan.

Adapun kesultanan sebagai dewan agung Forum Komunikasi Pemuda  Melayu Indonesia akan kita undang dan akan diagenda, diantaranya Kesultanan Kusuma Negara, (Sekadau), Kesultanan Gadriyah (Pontianak), Kesultanan Pakoe Negara (Sanggau), Kesultanan Al Mukaromah (Sintang), Kesultanan Amantubilla (mempawah), kesultanan alwatzikhoebillah(Sambas), kerajaan Pagaruyung ( Sumbar) kesultanan Buton(Bao-bao), Kesultanan Aceh, Kesultanan Siak, Kesultanan Pelalawan, Kesultanan Indra giri. Imbuh Julisman sebagai ketua Forum Komunikasi Pemuda Melayu Indonesia DPW RIAU.

Adapun acara ini nantinya bertujuan dalam upaya mendukung Pemerintah Provinsi Riau mewujudkan Provinsi Riau sebagi Pusat Budaya Melayu. Tentunya dalam niat besar tersbut tidak terlepas dari dukungan kesultanan di Riau, juga bersatunya Pemuda Melayu.

Dalam musyawarah persiapan tersebut hadir juga mendampingi Raja Gunung Sahilan Ibunda Suri, Panglima Kerajaan, Sekretaris Keraajaan , dan beberapa pengurus kerajaan lainnya, juga hadir jajaran pengurus DPW FKPM RIAU, Julisman Ketua DPW FKPM Riau, Syahrozi (DPP korwil Sumatra), Dr. Ivan Tabrani  (bendahra), M. Zakir, ST (Sekjen), tauhid (Ketua bidang SDA), dan beberapa jajaran pengurus lainnya.

“Kita berharap agenda besar ini, yang dilaksanakan beberapa bulan kedepan dapat berjalan sukses nanti, tentu tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebab saat ini masih tengah dalam masa pandemi covid -19,” ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here