Aktivis sosial : Pemda Tangerang Bentuk Relawan Covid – 19 Buang – Buang Anggaran

0
122

Tangerang, MMCIndonesia.id – Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) relawan penanganan Covid-19 yang melibatkan, KNPI, PMI, karang Taruna, Pramuka, dan Mahasiswa.

Pembentukan Relawan Covid -19 pun menuai Pro dan Kontra, salah satunya dari Aktivis Sosial, Ari Novialdi.
Menurutnya Pembentukan Relawan untuk Covid – 19 tidak Urgent, karena Pandemi Sudah landai dan terkendali.

“Pandemi Sudah terkendali, jadi sudah tidak perlu lagi bentuk Relawan, kerjakan aja satgas, toh mereka sudah ada anggarannya,” Ujar Ari.

Ari menambahkan, pembentukan Relawan Covid -19 untuk saat ini hanya menghamburkan anggaran, menurutnya ada yang lebih penting dari pada membentuk relawan.

“Pemda sudah buang – buang anggaran yang sifatnya tidak relevan, harusnya pemda lebih fokus untuk warga yang terdampak, atau recovery ( pemulihan ), karena itu yang dibutuhkan warga, bukan orang yang kerjanya cuma duduk manis di kantor buat nulis-nulis,” Ujar Ari.

Founder Komunitas Pemuda Peduli ini pun menilai masyarakat sudah lebih bijak menghadapi Pandemi ini dengan taat protokol kesehatan dan mengikuti Aturan pemerintah.

“Kini masyarakat pun sudah lebih bijak dalam menghadapi Pandemi, dengan mematuhi protokol, mengikuti program Vaksinasi, dan juga menurukan ego agar tidak keluar untuk berkerumun, jadi pemda sudah harus lebih bijak juga dalam membuat program yang mengeluarkan anggaran yang besar,” Pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here