Silaturahmi Ketua Umum PPLHI dan Penyerahan SK DPD PPLHI Kabupaten Karawang

0
21

Karawang, MMCIndonesia.id – Ketua Umum Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI) Silaturahmi dan sekaligus menyerahkan SK DPD PPLHI Kabupaten Karawang yang diadakan di Aula Musium Candi Jiwa Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Selasa (21/09/2021).

PPLHI adalah Organisasi Non Pemerintah (NGO) yang berorientasi ke bidang pemerhati lingkungan hidup, salah satu tujuannya adalah memberikan kontribusi dan membantu terwujudnya bidang pembangunan dan lingkungan hidup yang berkualitas dalam rangka ikut mensejahterakan masyarakat serta berperan aktif mendorong pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk selalu berpihak dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup berkelanjutan.

Ketua Umum PPLHI Drs. Muhamad Nurman menerangkan dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang kita niatkan ibadah dengan ikhlas dan siapa tahu kalau kita niatkan dengan ihkas menjadi pahala buat kita, seperti menanam pohon nanti kalau besar bisa bermanfaat buat orang banyak, pohonnya menghasilkan oksigen buahnya buat dikonsumsi itulah contoh kecil dalam menjaga lingkungan, kalau bukan kita yang memulai siapa lagi yang melestarikan lingkungan hidup.

” PPLHI berdiri pada tahun 2016 yang ruang lingkupnya bersekala Nasional tetapi tidak menutup kemungkinan menjadi Internasional, dari total 27 Kabupaten, Kota dan Jawa Barat PPLHI sudah sudah terbentuk 20 Kabupaten Kota, kebetulan Kabupaten Karawang adalah Kabupaten yang ke-20, harapan saya semoga DPD PPLHI Kabupaten Karawang bisa berkontribusi buat masyarakat dan dapat bersinergi dengan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Karawang, pungkasnya. (Andika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here