Korem 064/MY Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Sertijab Danrem 064/MY

0
19

Serang, MMCIndonesia.id – Penyambutan Warga Baru Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M.,
berserta Ibu di sambut pemberian Kalung bunga yang di berikan oleh Pgs. Kasrem Kolenel Arm Arief Sjaerozi, S.I.P., berserta Ibu di Makorem 064/Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu, (25/08/2021).

Dan, Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M.,
berserta Ibu dilanjutkan menyapa Para jajaran Kasi Rem 064/MY berserta Istri, Para Jajaran Dandim 064/MY berserta Istri, Para Prajurit, PNS, dan Tamtama Korem 064/MY di dampingi Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta Ibu.

Selanjutnya, Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.,
di Aula Baluwarti Makorem 064/MY, Jalan Maulana Yusuf, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Brigjen TNI Yunianto menggantikan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebagai Komandan Korem Danrem 064/MY.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, dihadiri juga oleh Pgs. Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Kabalakrem 064/MY, Danyonif 320/BP, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

“Pergantian jabatan didalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika tuntutan tugas yang semakin kompleks, dimana penyerahan tugas jabatan seperti ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat menciptakan ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung jalannya roda organisasi.” ujar Pangdam III/Siliwangi.

“Melalui acara tradisi ini, diharapkan Personel yang akan melaksanakan tugas di Satuan Korem 064/MY mendapat inspirasi untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi Satuan, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama”

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., beserta isteri di Korem 064/MY dan selamat bertugas dan sukses atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta Istri menjadi Kasdam II/Sriwijaya Palembang untuk menempati jabatan yang baru.

Sementara pejabat lama Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas sebagai Danrem 064/MY. Hal yang paling krusial tentang penanganan masalah Covid-19.
“Mohon maaf jika selama bertugas di Korem 064/MY ada kekurangan dan kekhilafan,” Ucapnya Brigjen TNI Gumuruh.

“Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan serta lingkungan tugas. buktikan bahwa dimanapun bertugas dapat menciptakan suasana serta semangat yang baru, untuk mengabdi kepada satuan ini, kepada Bangsa dan Negara dengan tulus dan ikhlas,”

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Korem 064/MY selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru

“Semoga di tempat tugas yang baru, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta isteri dapat lebih sukses lagi kedepannya,” harapnya Pangdam III/Siliwangi.

Kemudian acara dilanjutkan perkenalan pejabat baru dan pemberian cinderamata kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 064/MY Ny. Atie Gumuruh atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas di Korem 064/MY.

Hadir pula dalam acara tersebut, Danrem 061/Suryakancana (SK) Brigjen TNI Achmad Fauzi dan Danrem 062/Tarimanagara (TN) Kolonel Inf Muhamad Muchidin.

Kegiatan ini tidak melibatkan Personel yang banyak mengingat pandemi Covid 19 belum usai dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here