Dandim 0510/Tigaraksa bersama Forkopimda Hadiri Pengukuhan Pasukan Paskibra Kabupaten Tangerang

0
19

Kabupaten Tangerang, MMCIndonesia.id -Komandan Kodim 0510/ Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar hadiri pengukuhan Paskibra Kab Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Jl Kisamaun, Kab Tangerang, Minggu (15/08/2021.

Pengukuhan Paskibra dilaksanakan langsung oleh Bupati Tangerang Drs. H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, dan turut hadir Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Kabupaten Tangerang, Kejari Kab Tangerang. Waka Polres Tangsel dan Danden Rudal 003 Cikupa dan para anggota Paskibra.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, usai pelaksanaan pengukuhan Paskibra mengatakan, dikukuhkannya anggota Paskibraka maka mereka sudah siap untuk melaksanakan dan menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai petugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih disaat Peringatan HUT RI Ke 76 Tahun 2021.

Disampaikan Dandim, Paskibra sudah dikukuhkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 di tanggal 17 Agustus 2021 dengan jumlah personil Paskibraka 16 orang pelajar SMA sederajat,dengan jumlah Putra 6,dan Putri 10 orang,serta TNI 8 orang.

“Harapan kita semua, tentunya mereka dapat menjalankan tugasnya nanti dengan baik, lancar dan sukses serta penuh tanggung jawab”, Penyelenggaran HUT RI ke- 76 ini masih digelar secara terbatas karena mengikuti Protokol Kesehatan selama pandemi Covid-19.dan mengikuti arahan serta petunjuk dari Istana Negara kata Dandim.

Dikatakan Dandim bahwa, mereka (anggota Paskibra) ini adalah putra putri terbaik di Kabupaten Tangerang dimana mereka terpilih menjadi Paskibraka untuk melaksanakan tugas mulia dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Tugas ini ada dipundak mereka untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Pusaka nanti. Mari kita bersama – sama berdoa, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik,” ucap Dandim.

Penulis: M.Andika Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here