Grup 1 Kopassus Tanam 13.000 Pohon untuk Mengurangi Dampak Covid-19

0
223

Serang, MMCIndonesia.id – Grup 1 Kopassus melaksanakan penghijauan 13.000 pohon untuk hidup sehat dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 serta menambah suplai oksigen di lingkungan sekitar (5/08/2021).

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P membuka kegiatan penghijauan 13.000 pohon dengan tema “hidup sehat dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 untuk menambah suplai oksigen di lingkungan sekitar”

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P menyampaikan, “Kegiatan penghijauan ini sangatlah penting di masa Covid-19 seperti sekarang ini karena kegiatan ini sebagai wujud dan upaya nyata dalam menjaga kestabilan produksi oksigen di sekitar kita. Kegiatan ini juga melibatakan Ibu persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus agar seluruh warga Grup 1 Kopassus ikut menjaga dan merawat pohon yang kita tanam pada hari ini. Kegiatan ini tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.”

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini perlu adanya kepedulian antar sesama utamanya dibidang kesehatan dan perbaikan kondisi lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penghijauan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan produksi oksigen di lingkungan di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Saya berharap pohon yang kami tanam bisa tumbuh besar dan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ucap salah satu anggota Grup 1 Kopassus.

Lanjut, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata (Kasiter Grup 1 Kopassus) selaku Ketua Pelaksana di lapangan menyampaikan bahwa penanaman pohon kali ini terbagi menjadi beberapa tempat dengan jumlah pohon sbb:
1. Kesatriaan Gatot Subroto (Serang) 10.000 pohon
2. Kesatriaan RA. Fadilah (Bogor) 3.000 Pohon

Sedangkan untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya:
– Durian 150 pohon
– Kalengkeng 150 pohon
– Jambu Kristal 100 pohon
– Trambesi 250 pohon
– Mahoni 4000 pohon
– Albasia 8.000 pohon
– Pinang 150 pohon
– Cempaka 200 pohon

Selain di asrama Grup 1 Kopassus kegiatan penghijauan juga akan dilanjutkan di desa desa binaan Grup 1 Kopassus baik di wilayah Serang maupun di Bogor, tambah Mayor Inf Adi Nofriadi Nata

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan serbuan vaksin dan bhakti sosial di beberapa panti asuhan di wilayah Banten. Kegiatan serbuan vaksinasi sebelumnya diselenggarakan di beberapa titik, diantaranya: di daerah Cipocok sebanyak 1.000 orang, di Puskesmas Taktakan sebanyak 864 orang dan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus sebanyak 500 orang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here