Putus Mata Rantai Covid -19, Kelurahan Sepatan Bersama Pemuda Adakan Penyemprotan Disinfektan

0
17

Tangerang, MMCIndonesia.id – Mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Corona Virus Diasease (Covid-19), warga di kawasan RT 01, RW 02, bersama Pemuda MusoIah AI Ridho, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan. Minggu 11 juIi 2021, melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Ketua RT 01, Ocit dan Pemuda Mushola AI Ridho Disertai beberapa pengurus musholla lainnya. Beberapa tempat rumah penduduk dan rumah ibadah di antaranya Musholla AI Ridho Dan Musolah di RT01/02 Sepatan Pasar

“Hari ini warga dan jamaah yang berada di RT 01 RW 02 Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Penyemprotan  lakukan di beberapa titik. InsyaAllah, kita lakukan juga untuk memotivasi kawan Rt yang lainnya,” ungkap Ketua RT 01 .

Ketua RT Ocit mengatakan penyemprotan sebagai tindak lanjut dari anjuran pemerintah. Apa lagi setelah mendengarkan kec Sepatan urutan ke dua zona merah di Kab.Tangerang .

“Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk memutuskan mata rantai wabah korona ini,” ujar Ocit diamini Ketua Sesepuh Sepatan

Sementara itu, Asep Kurniawan salah satu pengurus Musallah Al Ridho mengatakan pencegahan terhadap wabah virus Corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak saja, karena adanya virus covid19 ini menghimbau Kepada masyarakat untuk tidak panik. Tetap mengikuti imbauan yang dikeluarkan Pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak.

“Apa yang dilakukan masyarakat dan jamaah mushalla, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi ini. Mudah-mudahan kita berhasil memutuskan penyebaran virus Corona,” ungkap Ade musIihat (godeI)

Intinya, kata H Iukman, masyarakat tidak boleh panik, yang terpenting jaga jarak atau social distanceing. Kemudian beraktivitas tetapi mengikuti himbauan pemerintah. terbatasnya orang ramai

Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat Pak Sofi mengapresiasi aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan pengurus Musalla Al Ridho dan warga RT 01 RW 02 kelurahan Sepatan kec Sepatan .

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada RT dan RW kelurahan sepatan ini yang sekian kalinya dilakukan oleh RW dan RT yang berada di Kelurahan sepatan . ucap pak Sofi disela mendampingi pengurus Musholla dan RT melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi warganya.

Rt Ocit juga berharap seluruh warga di kelurahan Sepatan ini berujar, tetap menjaga kebersihan demi kesehatan yang lebih baik. “Yakinlah, setiap perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Masyarakat jangan terlalu waspada, tetap waspada dan siaga .( Rudi/fb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here