Yayasan Yatim Piatu Yabapir Launching Taman Baca Masyarakat Bersama Rumah Kreasi Jelita

0
31

Tangerang, MMCIndonesia.id – Yayasan Balaraja Peduli Indonesia Raya ( Yabapir ) telah membuka Taman Bacaan untuk anak-anak Yatim Piatu. Taman Baca Masyarakat ( TBM ) ini di naungi oleh komunitas Rumah Kreasi Jelita yang nantinya akan bekerjasama membuat program Literasi di Yayasan tersebut., Minggu (13/6/2021).

Ketua Umum Yabapir, Warsono “mengungkapkan, alasan membangun Taman Bacaan di yayasannya adalah salah bentuk kepeduliannya terhadap Literasi anak, karena di era digital anak-anak sudah jarang membaca buku,” ucapnya.

“Taman bacaan adalah program Literasi kami untuk meningkatkan Hobi membaca  anak, karena untuk meningkatkan wawasan,  anak perlu membaca banyak buku dari kecil agar tak ketertinggalan ilmu,” Ujar Warsono

Selain itu, Warsono menambahkan dengan adanya Taman Baca di Yayasannya, membuat bertambahnya program Yabapir agar relawan dan anak binaan lebih bersemangat mengabdi dan belajar

“Sebelumnya program  santunan anak yatim setiap bulan, dan mengaji, do’a bersama setiap minggu, dengan adanya taman bacaan ini, relawan akan lebih semangat dalam mengabdi dan anak-anak binaan kami pun lebih semangat datang ke Yabapir untuk belajar,” ungkapnya.

Ari Novialdi salah satu anggota Rumah Kreasi Jelita yang datang menghadiri Launching  mengungkapkan rasa haru karena Yabapir peduli akan Literasi anak
“saya terharu sekali karena Teman-Teman Yabapir tidak hanya sebatas santunan saja tetapi peduli akan Pendidikan mereka, karena di masa pandemi ini anak-anak sangat perlu tambahan dan controling dalam belajar, dan Taman Baca Yabapir ini adalah wadahnya untuk anak-anak,”ucapnya.

“Ari pun Berterima kasih kepada Yabapir yang sudah bersedia berkolaborasi dengan Rumah Kreasi Jelita, dan berkomitmen untuk sama-sama membangun program Literasi di setiap daerah, dan akan terus berusaha untuk membangun Program-Program yang berkaitan dengan Literasi di Yayasan Yatim Piatu Yabapir dan Membangun Tamam Bacaan lainya di daerah Banten,” harapnya.(ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here