DPN Seknas Jokowi Gelar Rapimnas 2021

0
239

MMCIndonesia.id – Seknas Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi terus bergerak untuk berbenah diri mengikuti perkembangan politik kekinian ditengah pandemi covid 19 demi terwujudnya program Presiden Jokowi-Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Seknas Jokowi akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebelum Musyawarah Nasional atau Munas tahun 2021.

“Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas”, ujar Dedy Mawardi Sekjen Seknas Jokowi di Jakarta, 8/6/2021.

Rapimnas tahun 2021 ini tujuannya untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca pilpres 2019. Konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi covid 19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024, ucapnya Rambun Tjajo Waketum Seknas Jokowi.

Rapimnas Seknas Jokowi tahun 2021 telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara. Presiden dalam arahannya kepada peserta minta agar organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.

“Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di pilpres 2024. Karena relawan jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode”, kata Presiden Jokowi pada saat pidato membuka acara Rapimnas.

Rapimnas dihadiri melalui virtual oleh 175 Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Seknas Jokowi seluruh Indonesia, Pengurus DPN serta Pendiri Seknas.
Para peserta juga akan menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk langkah kedepan demi tercapainya tujuan rapimnas ini yakni menuju 2014. Mengingat masih dalam suasana pembatasan karena pandemi maka Rapimnas digelar secara virtual (Zoom).

Didalam Rapimnas juga di bahas soal persiapan menggelar Munas 2021.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi di Rapimnas tersebut, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten Akhmad Sugiri menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

“Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Jambi, dan seluruh jajaran DPD se-Jambi mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang di gagas DPN,” tukas Roy Situmorang Ketua DPW Seknas Jambi (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here