H. Agustiar Sabran anggota Komisi III DPR RI . Fraksi PDI perjuangan. Dapil kalimantan tengah

0
39

PALANGKARAYA, MMCIndonesia.id – H. Agustiar Sabran anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah hadir dalam proses Vaksinasi Lansia yang dilakukang di Kota Palangka Raya. Vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba pada di Kalimantan Tengah pada hari Rabu, (7/4/2021). Vaksin Sinovac yang datang kali ini sebanyak 2.720 Vial atau 27.200 Dosis.

“Vaksin telah datang lagi di Kalimantan Tengah, kali ini Vaksin disuntikan kepada lansia terlebih dulu. Vaksinasi lansia sudah mencapai 26.441 orang atau 13,78 persen dari target 191.817 orang,” Ujar Agustar Sabran yang hadir menyaksikan proses vaksinasi pada hari Kamis, (10/6/21).

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia cinderung masih jauh dari target pemerintah daerah. Karena masih banyak orang tua lanjut usia yang belum percaya terhadap vaksin dan masih percaya terhadap berbagai berita bohong mengenai vaksin Covid – 19 ini.

“Banyak yang takut untuk disuntukan vaksin ini. Banayak beredar berita atau informasi simpang yang membuat takut banyak orang soal Vaksin Covid-19,” ujurnya.

Dalam kunjungan ke beberapa daerah di Kalimantan Tengah tersebut H. Agustiar Sabran yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng dan Danrem 102 Panjang Brigjen TNI.

“Bersama kita lah tentunya untuk meyakinkan masyarakat dan melakukan gerakan bersama agar target pencapaian vaksinasi di Kalteng bisa terpenuhi 98 persen sampai ahkir tahun 2021,” ujar Agustiar.

H. Agustiar Sabran yang juga sebagai anggota Komisi III DPR RI mengatakan agar capaian atau target bisa terpenuhi tentunya diperlukan dukungan dari semua pihak terutama TNI dan Polri serta memberikan semangat secara langsung dengan cara turun ditengah-tengah masyarakat.

“Sesuai arahan dan petunjuk pemerintah pusat, saya juga mengharapkan dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Dendi Prasetyo dan Danrum 102 Panjang Brigjen TNI Purwo Sudaryanto agar dapat memerintahkan kepada jajaranya untuk bergerak Bersama di berbagai kabupaten secara aktif membantu memuntaskan program vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Agustiar Sabran mengatakan, saat ini Kalteng harus lebih meningkatkan angka partisipasi warga untuk mau menerima vaksin Covid-19.

“Pemerintah pusat akan memperioritaskan kesediaan vaksin pada daerah yang cendurung aktif dan tingkat partisipasi penerimanya tinggi dibandingkan wilayah atau daerah yang dianggap rendah tinggkat partisipasinya,” pungkas Agsutiar Sabran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here