Lokasi Pra TMMD Reguler 111 Ditinjau Danrem 071 Wijayakusuma

0
43

Banjarnegara, MMCIndonesia.id – Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P,  Senin (31/05/21) meninjau lokasi pra TMMD Reguler 111 yang akan dilaksanakan di Desa Kebutuhjurang ,Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kepada Reportase,tv, Danrem Dwi Lagan Safrudin mengatakan, kedatangannya ke lokasi  pra TMMD adalah untuk memastikan  kesiapan sebelum pelaksanaan TMMD Reguler 111.

“Tadi kita sudah melihat langsung dilapangan dan TMMD regular 111 sudah siap dilaksanakan,” katanya.

Adapun  sasarannya dari TMMD regular 111 tersebut adalah pembangunan fisik berupa pembuatan rabat beton sepanjang 1.926 meter dan pembuatan talud.

Selain itu dalam TMMD regular 11 tersebut juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik dari Pemda, Kepolisian dan Instansi lainnya.

Danrem 071 juga menjelaskan jika semua kegiatan TMMD bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebagai contoh pembuatan jalan yang semula jalan setapak menjadi jalan rabat beton.

Pembuatan jalan tersebut diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam rangka distribusi hasil pertanian.

“Jadi petani yang semula harus memikul dan memutar untuk membawa hasil panen setelah adanya jalan beton nantinya bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” lanjutnya

Danrem juga meminta kepada jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan TMMD untuk mengedepankan Protokol kesehatan.

“Kami akan melakukan sosialisasi secara terus menerus dan tidak bosan seperti yang kami lakukan dari dulu sampai sekarang. Kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga protokol sangat penting,”tambahnya.

Sementara Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menambahkan, anggota yang akan melaksanakan TMMD regular 111 berjumlah 150 orang dan akan bersinergi dengan kepolisian, Lanal termasuk lanud, pemerintah desa, dan Pemerintah Daerah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here