Mendagri Minta Bupati Supiori Rangkul Semua Pihak Agar Stabilitas Keamanan Terjaga

0
193

Jakarta, MMCIndonesia.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta Bupati Supiori Yan Imbab dan Wakilnya Nichodemus Ronsumbre yang baru saja dilantik untuk merangkul semua pihak, agar situasi dan stabilitas keamanan terjaga.

Mendagri mengatakan, dukungan semua pihak akan sangat berarti bagi kepala daerah, untuk melaksanakan tugas dan mengemban amanahnya sampai akhir jabatan.

“Untuk bisa melakukan pembangunan dan membuat terobosan-terobosan, maka situasi dan stabilitas keamanan menjadi kunci. Oleh karena itu, saya minta segera lakukan konsolidasi, rangkul semua pihak,” katanya.

Dalam pelantikan yang berlangsung Senin (31/5/2021) itu, Mendagri juga meminta agar Bupati/Wakil Bupati yang dilantik dapat menciptakan situasi dan mendukung agar proses demokrasi bisa berjalan sesuai aturan dengan melakukan konsolidasi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, maupun masyarakat pada umumnya. “Rangkul semua pihak agar situasi keamanan bisa berjalan dengan lancar,” pesanannya.

Dikatakan Mendagri, keamanan merupakan kata kunci penting yang tak bisa dilepaskan dari keberhasilan suatu pembangunan. Untuk dapat melakukan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, suatu daerah harus memiliki stabilitas politik dan keamanan. “Pelayanan publik tidak boleh tergantung dengan situasi apapun juga,” tandasnya.

Bupati terpilih Supiori Yan Imbab dan Wakil Bupati terpilih Nichodemus merupakan kepala daerah hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilantik oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Keduanya dilantik di Shasana Bhakti Gedung C Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here