BI dan BUMD Banjarnegara Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

0
46

Banjarnegara, MMCIndonesia.id  – BUMD Banjarnegara dan Bank Indonesia (BI) Purwokerto serta Perbarindo daerah Banyumas Bupati menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1870 paket kepada keluarga yang terdampak pandemi covid 19 atau kurang mampu.
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh BUpati Banjarnegara Budhi Sarwono di Pendapa Dipayuda Adigraha, Senin (10/5/2021).

Samsulhadi Kepala perwakilan BI Purwokerto menyatakan, kegiatan BUMD peduli bersama Bank Indonesia dan Perbarindo adalah sebagai bentuk kepedulian sosial di Bulan Ramadhan dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus covid 19 menjelang Idul Fitri 1442 H.

“Mudah-mudahan bantuan ini mampu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi karena tidak bisa beraktivitas maksimal untuk cukup mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Anggaran kegiatan BUMD peduli berasal dari konsorsium BUMD yang ada di Kabupaten Banjarnegara, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 57.000.000

BUMD yang bergabung dalam kegiatan tersebut antara lain Bank Jateng Cabang Banjarnegara, BPR BKK Mandiraja Perseroda, BKK Jateng kantor cabang Banjarnegara, Perusda Percetakan, Perusda Pertambangan, PDAM, dan Perusda TRMS Serulingmas.

Bantuan paket sembako yang disalurkan berisi 3 kg beras, 1 kg gula pasir kemasan, 1 liter minyak goreng kemasan.

Sementara itu dari kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto juga memberikan bantuan bantuan paket sembako sebanyak 700 paket dan dari sub badan musyawarah perbangkan daerah Banyumas sebanyak 250 paket yang disampaikan kepada ketua satgas covid Kabupaten Banjarnegara.

Bantuan paket sembako tersebut juga diberikan kepada masyarakat Banjarnegara yang terdampak covid 19. Untuk paket sembako isinya sama yakni 3 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng.
Jadi, total bantuan paket sembako yang terkumpul dari BUMD Kabupaten Banjarnegara dan kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto serta Sub badan musyawarah perbankan daerah Banyumas sebanyak 1870 paket.

Bupati Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut mengajak semua elemen untuk ikut peduli terhadap masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19 terutama di bulan ramadhan ini.

“Kita mesti bersatu dan kompak untuk melawan covid bersama-sama dan dengan berbagai cara, diantaranya dengan berbagi dan selalu saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan,” katanya.(nha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here