Jelang lebaran Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Mercon

0
62

Banjarnegara, MMCIndonesia.id – Polres Banjarnegara memusnahkan 2.476 botol miras, 206 liter tuak, 13.064 butir mercon berbagai ukuran, 5 kg obat mercon dan kertas bahan mercon hasil razia dan barang bukti kejahatan.

Botol miras yang disita terdiri dari berbagai merk seperti vodka, anggur, Mc. Donald , mansion house, whisky, congyang, bintang, ciu sedangkan petasan jenis cengis, smoke, happy power. Pada rabu (5/5/2021) kemarin barang sitaan tersebut dimusnahkan di halaman Mapolres Banjarnegara.

“Miras ini sering menjadi salah satu faktor penyebab tindak pidana criminal, karena itulah, menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini, kami sita dan msunahkan,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto di hubungi melalui telepon Kamis (6/5/2021)

Fahmi menambahkan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia dan bukti kejahatan sejak awal tahun 2021 sedangkan mercon hasil razia kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kabupaten Banjarnegara selama bulan ramadan 1442 H.

“Hasil operasi kepolisian yang ditingkatkan tahun 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat (cipta kondisi) secara serentak,” lanjutnya

Ia juga berarap masyarakat terbebas dari miras yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Menjelang lebaran ini kami berharap masyarakat bisa tenang dan terbebas dari adanya gangguan Kamtibmas berupa orang mabok-mabokan yang memicu kriminalitas,” tambahnya.

Sebelumnya Polres juga menggelar apel gelar pasukan persiapan operasi ketupat candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Operasi ketupat candi 2021 mulai dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

Apel dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat candi 2021, baik personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Dinhub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, tim kesehatan Sarsipol dan mitra kamtibmas lainya.

“Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri,” katanya.

Fahmi juga adanya operasi ini diharapkan bisa mengendalikan penyebaran covid-19, terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya idul fitri dan terwujudnya situasi kondusif, sebelum, pada saat dan sesudah.

Polres Banjarnegara juga telah menyiapkan delapan pos pengamanan, di Alun-alun Banjarnegara, Terminal Induk, Purwareja Klampok, Sigaluh, Gunung Langit Kalibening, Danakerta Punggelan, Situwangi Rakit dan Dieng Batur. (nha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here