Ingin Desanya Menjadi yang Terbaik, Mulyadi Siap Maju Sebagai Bakal Calon Kepala Desa

0
31

Tangerang, MMCIndonesia.id, – Niat tulus ingin menjadikan desa tempat kelahiranya menjadi yang terbaik dalam ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, serta agama membuat figur pria bernama Mulyadi maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepada Desa.

Mulyadi maju sebagai Bakal Calon Kades Bitung Jaya dalam pemilihan antar waktu yang digelar di Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten tahun 2021.

Pria kelahiran Tangerang 47 tahun silam ini diketahui cukup berpengalaman dalam bidang pemerintahan yakni pernah menjadi ketua Rukun Tetangga (RT) satu periode yang berlanjut dengan menjadi ketua Rukun Warga (RW) selama empat periode hingga saat ini.

Tak sampai disitu, pengalaman dalam organisasi kepemudaan pun disandang oleh pria kelahiran tahun 1974 ini. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

“Visi dan misi saya maju sebagai Kades ingin menjadikan Desa Bitung Jaya yang Transparan, Empati, Religius, Berprestasi dan Kekeluargaan (Terbaik),” ujar Mulyadi kepada awak media di kediamannya, Minggu (18/4).

Pria yang akrab disapa Yopi ini menjelaskan, dari sisi program transparan dirinya berjanji akan senantiasa mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari, baik di bidang anggaran, atau keuangan, maupun dengan masyarakat yang baik (Good Government).

Program Empati, menurut Yopi, dirinya ingin menumbuhkembangkan rasa peduli, rasa tanggap diri, dan peka terhadap lingkungan sekitar dalam kehidupan bermasyarakat.

Religius, lanjut Yopi, mendorong, dan menciptakan sikap, serta perilaku yang patuh dalam menjalankan Agama yang dianutnya, toleransi dengan Agama lain. Sehingga menumbuhkembangkan persatuan, dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Berprestasi, Yopi berkeinginan menjadikan Desa Bitung Jaya berprestasi melalui pembinaan, pelatihan, dan pemberdayaan semua potensi yang ada di masyarakat.

“Untuk program Kekeluargaan, saya ingin menciptakan suasana kekeluargaan di tengah masyarakat sehingga terbangun suasana kondusif yang menimbulkan rasa aman, nyaman, dan harmonis,” ungkapnya.

Lebih jauh bapak satu anak ini mengungkapkan bahwa jika terpilih menjadi Kepala Desa Bitung Jaya, dirinya memiliki lima program strategis untuk pembangunan desa maupun sumber daya manusianya.

“Adapun beberapa program yang akan digunakan yakni program tata ruang desa berbasis produktifitas ekonomi atau penataan desa yang berkualitas. Kedua, program peningkatan sarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan. Ketiga, program internet desa (pelayanan publik dan keterbukaan informasi). Ke-empat, program gerakan kampung cerdas, berkualitas pendidikan, baik formal maupun non formal. Ke-lima, program pembentukan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan BLK (Badan Latihan Kerja),” pungkasnya. (Sdr/RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here