Sambangi Ponpes Shohibul Muslimin, Dirbinmas Polda Banten Salurkan Bantuan dari Kapolda

0
311

SERANG, MMCIndonesia.id, – Di Bulan Suci Ramadhan kali ini, Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol. Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., kembali sambangi Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Dan hari ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., sambangi Pondok Pesantren Shohibul Muslimin yang berada di Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Kedatangan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., Ke Pondok Pesantren Shohibul Muslimin tersebut merupakan bentuk implementasi program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Saba Pesantren.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., membenarkan atas kunjungannya tersebut.

“Hari ini saya baru saja mengunjungi Pondok Pesantren Shohibul Muslimin yang berada di Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Dimana kedatangan saya kesini merupakan bentuk implementasi program prioritas Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho tentang Saba Pesantren,” ujar Riki Yanuarfi saat didampingi Kasubdit Binsatpam/polsus AKBP Tri Laksono. Rabu, (14/04/2021).

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa tujuan dari Saba Pesantren tersebut ialah untuk menjalani silaturahmi antara Polri dengan Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Dimana Saba Pesantren ini sebagai bentuk untuk menjaga silaturahmi dan menjalin kedekatan Polri dengan Tokoh Agama dan Santri/santriwati yang ada di Ponpes Shohibul Muslimin ini. Serta sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana dengan melakukan Saba Pesantren ini berarti kita ikut mensyukuri nikmat bersilahturahmi dengan Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren dengan ketulusan dan keikhlasan hati. Dan mengharapkan ridho serta balasan dari Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada negara,” tambah Riki Yanuarfi.

Lebih lanjut, kedatangan Riki Yanuarfi sekaligus menyerahkan bantuan berupa Paket Perlengkapan Sholat kepada Pondok Pesantren Shohibul Muslimin.

“Dan kedatangan saya kesini juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan Paket Perlengkapan Sholat berupa AL-Quran, Sarung dan Mukena. Dimana perlengkapan sholat tersebut merupakan bantuan dari Bapak Kapolda Banten kepada Pondok Pesantren Shohibul Muslimin ini. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan semangat para santri/santriwati dalam menjalankan ibadah puasanya,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan Saba Pesantren tersebut dapat menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai. Selain itu juga, diharapkan dapat menjalani sinergitas antara Polri dengan Pondok Pesantren,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin KH. Kyai. Tairman Elon, SH.,MH., mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Saya selaku Pimpinan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolda Banten atas dukungan dari bapak Kapolda kepada Pondok Pesantren Shohibul Muslimin yang telah memberikan bantuan di awal bulan Ramadan ini, salah satunya dengan memberikan sejumlah Alquran, Sarung dan Mukena kepada santri/santriwati,” kata KH. Kyai. Tairman Elon.

“Semoga dengan bantuan ini kami bisa semakin giat dalam mengisi waktu kegiatan di Bulan Suci Ramadhan dengan membaca Alquran. Sekalian lagi kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih mudah-mudahan bapak diberikan kesehatan, umur panjang, dijauhkan dari marabahaya dan di lapangkan rezekinya mudah-mudahan selalu jaya dan sukses,” tutup KH. Kyai. Tairman Elon. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here