Polda Banten Buka Pelatihan Manajemen Media Jurnalisme Kepolisian

0
24

SERANG, MMCIndonesia.id, – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., membuka secara langsung acara pelatihan manajemen media jurnalisme kepolisian secara virtual di Crisis Center Mapolda Banten.

Adapun pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka pemantapan komunikasi publik tahun anggaran 2021.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol DR. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengatakan pelatihan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri dalam rangka pemantapan komunikasi publik dan pelaksanaan commander wish Kapolda Banten yaitu penguatan manajemen media.

“Pelatihan manajemen media jurnalisme kepolisian ini merupakan bentuk implementasi program Bapak Kapolri tentang pemantapan komunikasi publik dan juga merupakan bentuk implementasi program prioritas Polda Banten tentang penguatan manajemen media,” ujar Rudy Heriyanto, Senin, (12/04/2021).

“Untuk itu, pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat bahwa peran Humas dan media sosial dalam membantu tugas-tugas kepolisian merupakan sebuah komitmen dari Humas Polri dalam melaksanakan perannya sebagai garda terdepan citra Polri dan sebagai penyedia layanan informasi bagi publik, sehingga menuntut profesionalitas kehumasan pada tingkat Polda Banten jajaran dalam mendukung tugas-tugas kepolisian yang bermuara pada meningkatnya citra Polri dan terbangunnya public trust,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menegaskan kepada peserta pelatihan manajemen media jurnalisme kepolisian untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan pelatihan dalam waktu singkat ini, untuk mengasah kompetisi dan keterampilan. Dengan demikian, saya yakin dan percaya, seluruh peserta pelatihan akan mampu menjadi personel pengemban fungsi Humas yang prediktif, responsibilitis dan transparansi berkeadilan dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tegas Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa pelatih tersebut diikuti oleh personel Humas dan Bhabinkamtibmas dari Polres jajaran.

“Pelatihan manajemen media jurnalisme kepolisian ini diikuti oleh masing-masing personel Humas dan Bhabinkamtibmas dari Polres jajaran di Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

“Dimana pelatihan ini sangat penting dilakukan, karena Humas merupakan corong komunikasi bagi Polri. Dan Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan Polri, sehingga dengan melakukan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel di bidang komunikasi dan menulis,” tutup Edy Sumardi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here