Gandeng Yayasan Lingkar Perdamaian, Polda Banten Gelar Seminar Kebangsaan, dan Argokultural

0
352

Serang, MMCIndonesia.id – Polda Banten menggandeng Yayasan Lingkar Perdamaian pimpinan Ali Fauzi untuk menggelar seminar atau FGD dengan tema “Dari Banten Untuk Damai Indonesia” di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Sabtu, (03/04/2021).

Seminar tersebut di buka langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol DR. Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan diikuti oleh belasan masyarakat atau Saudara setanah air.

Seminar kali ini membahas tentang penguatan bagi saudara setanah air dalam menunjang dan memenuhi kebutuhan ekonomi melalui pemberdayaan wirausaha Argokultural tanam pohon kurma.

Adapun narasumber dalam seminar tersebut ialah Direktur Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi, dan Hendra Andiarto yang merupakan pemilik Waras Farm.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol DR. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan seminar kebangsaan dengan tema “Dari Banten untuk Damai Indonesia”.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar Dari Banten untuk Damai Indonesia, saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini,” ujar Rudy Heriyanto.

“Semoga forum seminar ini menjadi titik awal penguatan nasionalisme kecintaan berbangsa dan bernegara,” lanjut Rudy Heriyanto.

Masih kata Rudy Heriyanto, “Dan kita dari Polda Banten siap bersinergi, semoga dengan dilaksanakan seminar ini dapat menjadikan sebuah gerakan moral untuk merangkul dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI,” jelas Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto menegaskan siap mendukung upaya Yayasan Lingkar Perdamaian dalam program Argokultural penanaman kurma dalam upaya mencegah penyebaran paham ekstrimisme.

“Saya merasa memiliki beban moral kepada teman-teman, untuk itu saya akan berikan modal agar bisa menjalankan usaha Argokultural penanaman kurma ini,” tegas Rudy Heriyanto.

“Dan mari kita merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan,” tutup Rudy Heriyanto.

Terakhir, usai melakukan seminar tersebut para peserta seminar bersama-sama melakukan deklarasi cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan isi Deklarasi “Kami Dari Banten, Damai Untuk Indonesia NKRI Harga Mati”.

Turut hadir dalam acara seminar tersebut ialah Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here