Sering dilalui Dump Truck, Akses Jalan Desa Cilayang Banyak yang Rusak

0
82

Lebak, MMCIndonesia.id – Jalan Desa Cilayang, Kecamatan Curugbitung, yang di bangun melalui Dana Desa (DD) Tahun 2018 sudah banyak yang rusak.

Salah satu warga yang melintasi jalan tersebut yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa pengguna jalan, baik kendaraan beroda dua, maupun roda empat yang sering melintasi jalan tersebut merasa sangat terganggu dengan adanya aktivitas yang dilalui oleh armada pengangkut tanah yang berlokasi di dekat kadang sapi, sehingga membuat jalan poros desa banyak yang rusak.

“Jika dilihat, lebar jalan poros desa tersebut hanya dua meter setengah, dan bukan untuk dilalui armada yang bobot muatnya over tonase,” keluh pengguna jalan tersebut.

Di tempat terpisah, Santi yang disinyalir sebagai Bos dump truck saat dimintai keterangan mengatakan, sebelumnya kami sudah minta ijin kepada Pemerintah Desa Cilayang, “Kades memberikan ijin pada kami dengan catatan, apabila ada jalan yang berlubang untuk bisa di perbaiki dengan kesungguhan, kami sudah membeli batu kali sekitar 5 mobil untuk menguruk jalan tersebut,” papar Santi.

Sementara itu, Kepala Desa Cilayang Tasim ketika ingin dikonfirmasi tidak ada di Kantor.

Di tempat lain, Camat Curugbitung, Endang Subrata S.STP M.Si, mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kecamatan Curugbitung akan mencoba bersosialisasi untuk mengecek lokasi jalan poros desa tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih atas adanya informasi, dan kami akan mempelajari medan tersebut karena kami di wilayah Kecamatan Curugbitung dapat dibilang masih baru, kedepannya akan kami undang para pengusaha galian tanah yang ada di wilayah Kecamatan Curugbitung untuk duduk bersama dalam menyikapi permasalahan keluhanan masyarakat, atau para pengguna jalan,” pungkasnya. (Op/Kbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here