Musda X BKOW, Wagub Sumbar : Perempuan Peran Penting dalam Pembangunan

0
30

Sumbar,  MMCIndonesia.id – Organisasi merupakan lini terdepan dalam mensosialisasikan dan mensinergiskan program pemerintah. Tanpa partisipasi dan dukungan dari organisasi perempuan, pemerintah tidak akan mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Organisasi perempuan memiliki arti penting dalam pembangunan, khususnya dalam hal menyuarakan hak-hak perempuan untuk kesetaraan gender.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy membuka dan sekaligus sebagai narasumber pada acara Musyawarah Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat ke-X Tahun 2021, Senin (29/3/2021) dengan tema “Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pembinaan Organisasi-Organisasi Perempuan sebagai Mitra Pemerintah”.

“Saya mengajak keluarga besar BKOW sebagai mitra pemerintah untuk berpartisipasi aktif melaksanakan pembangunan di Sumbar,” kata Wagub Sumbar.

Audy menjelaskan, ada 4 (empat) sektor utama peran organisasi perempuan dalam pembangunan, yakni; meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan masyarakat, percepatan penurunan tingkat pengangguran dan kemiskinan dan percepatan penurunan tingkat kekerasan.

“BKOW harus terus berperan dan terlibat membangunan, harus menjadi motor penggerak guna kemajuan daerah di Provinsi Sumbar,” ucapnya.

Selanjutnya, Wagub Sumbar berharap organisasi perempuan harus mampu memberikan pendidikan politik kepada anggotanya tentang pentingnya partisipasi dalam aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dan mampu mengembangkan organisasi dengan memperhatikan masalah perempuan dan anak.

Perempuan mempunyai peran mendukung pekerjaan suami dan mendidik anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. “Oleh karena itu sukses atau tidaknya pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran serta perempuan,” sebut Audy Joinaldy.

Selain itu, dia juga mengajak BKOW untuk bersama dengan pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian Sumbar di tengah pandemi Covid-19.

Pembangunan yang dilaksanakan di Sumbar tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Peran organisasi perempuan dan dunia usaha menjadi kunci keberhasilan pembangunan pada saat pandemi Covid-19.

“Selamat melaksanakan Musda dan mari kita semua terus berkarya dan membangun masyarakat yang berakhlak mulia,” harap Audy. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here