Tetap Sehat & Beraktifitas di Bulan Puasa

0
388
Foto: Ist

JAKARTA, MMCIndonesia.id – “Tetap Sehat & Beraktifitas di Bulan Puasa” itulah thema Zoom meeting yang akan digelar Jumat (26/3). dr. Zainal Abidin dari Yayasan Gema Sadar Gizi, inisiator webinar ini mengabarkan kepada SonaIndonesia.com melalui sambungan whatsapp, Rabu (24/3).

Thema ini menjadi tepat, bahwa kita harus tetap sehat dan tetap beraktifitas meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kata dr. Zainal Abidin. Ini yang selalu menjadi pertanyaan temen-temen wartawan terkait puasa dan kesehatan, tambahnya.

“Menu sehat saat sahur dan buka. Begitu pula soal dehidrasi saat aktivitas dan olah raga saat menjalani  puasa Ramadhan,” paparnya.

Dalam Webiner Jumat nanti kami akan menghadirkan nara sumber:

  1. Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK., (ahli gizi dan Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi.
  2. dr. Muh. Khidri Alwy, M.Ag., ( dokter yang Doktor dalam Ilmu Kedokteran, dan saat ini sedang menempuh pendidikan S3 dalam Ilmu Islam di UIN).

Dalam webinar ini, panitian juga mengundang tiga penanggap dari kalangan jurnalistik: Pertama, Mardiana Makmun, dari Media Beritasatu Group/Investor Daily. Kedua,  Anang Purwanto dari MNC Trijaya FM. Ketiga, Iskandar Purnomo Hadi, dari SonaIndonesia.com. Dengan Moderator Ardiansyah Bahar, M.K.M., Direktur Eksekutif LK2PK.

Sebagai penyelenggara, Yayasan Gema Sadar Gizi dibentuk tahun 2010 oleh para pemerhati kesehatan dan gizi masyarakat. Sebagian besar pengurus dan anggota kami adalah berprofesi sebagai dokter, lanjut dr. Zainal Abidin.

Yayasan Gema Sadar Gizi dan Literasi Sehat Indonesia rutin menyelenggarakan diskusi virtual dengan tema-tema aktual. Kebetulan untuk Jumat pekan ini kami akan angkat tema Persiapan Memasuki Bulan Puasa, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here