Sosialisasi Pembentukan DPW IKM Propinsi Banten, Ketua DPD IKM Kota Tangerang Beri Pencerahan

0
52
Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., memberikan pencerahan pada Rapat Sosialisasi & Konsolidasi Persiapan Pembentukan DPW IKM Propinsi Banten, di Sekretariat DPD IKM Kota Serang, Jalan Ayip Usman, Kota Serang, Selasa (16/3/2021). Foto: Rusdin

SERANG, MMCIndonesia.id – Hadiri Sosialisasi & Konsolidasi Persiapan Pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPW IKM) Propinsi Banten, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., memberikan pencerahan kepada panitia dan seluruh anggota IKM yang hadir.

Disampaikan bahwa, Roni Alfanto, SE., Mandataris, mengundang Bapak/Bundo, Tokoh Minang di Propinsi Banten untuk hadir pada Sosialisasi & Konsolidasi Persiapan Pembentukan DPW IKM Propinsi Banten, di Sekretariat DPD IKM Kota Serang, Jalan Ayip Usman, Link Cikepuh, Kota Serang, Selasa (16/3/2021). Panitia juga mengundang Ketua dan Pengurus DPD IKM se Propinsi Banten.

Sosialisasi & Konsolidasi Persiapan Pembentukan DPW IKM Propinsi Banten ini dalam rangka menindaklanjuti Mandat DPP IKM Nomor 015/SM-DPP IKM/Jkt/III/2021 tentang Pembentukan Kepengurusan DPW IKM Propinsi Banten, kata Roni Alfanto yang juga salah satu penerima mandat DPP IKM.

“Kami sengaja mengundang Bapak/Bundo, Tokoh Minang, serta Ketua dan pengurus DPD IKM se Propinsi Banten agar Pembentukan DPW IKM Propinsi Banten nantinya diketahui oleh semua pihak, tidak ada yang di sembunyikan,” terang Roni Alfanto anggota DPRD Kota Serang pada seluruh Tokoh Minang yang hadir.

Indra Jaya yang oleh panitia disebut sebagai Tokoh Minang Kota Tangerang hadir dalam acara tersebut sebagai Ketua DPD IKM Kota Tangerang bersama dengan pengurus DPD dan 13 Pengurus DPC IKM se Kota Tangerang, serta Satgas DPD IKM Kota Tangerang dan anggota.

Rombongan DPD IKM Kota Tangerang hadir di acara tersebut menggunakan 2 bus, 2 mobil Satgas, satu mobil Tim Media, dan 1 Fortuner. Rombongan Indra Jaya diterima dengan sangat bersahabat oleh Roni Alfanto dan seluruh panitia.

Menanggapi panitia yang menyebut dirinya sebagai Tokoh Minang Kota Tangerang, bukan sebagai Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya mengatakan, “Pembubaran Pengurus DPD IKM Kota Tangerang oleh DPP IKM bersifat sepihak. Pembentukan DPD IKM Kota Tangerang Tandingan yang kemudian dilantik oleh Adre Rosiade juga bersifat sepihak.”

Ini tidak sesuai dengan Marwah Masyarakat Minangkabau yang mengedepankan musyawarah, tambah Indra Jaya.

Sementara proses hukum atas gugatan DPD IKM Kota Tangerang terhadap Pembubaran Pengurus DPD IKM Kota Tangerang oleh DPP IKM masih berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Selama proses hukum masih berjalan dan belum ada keputusan mengikat (ingkrah) maka DPD IKM Kota Tangerang dan Kepengurusannya masih sah dan akan terus melakukan kegiatan sosial bersama 13 DPC IKM yang ada di seluruh Kota Tangerang, seperti biasa,” papar Indra.

Bahkan, Penasihat DPD IKM Kota Tangerang, Edi Mexsuferi, menduga, Pembentukan Kepengurusan DPW IKM Propinsi Banten, di tengah kemelut DPD IKM Kota Tangerang dan DPP IKM sebagai upaya DPP IKM untuk ‘cuci tangan’ atau membuang masalah dan kemelut IKM di Kota Tangerang ke tangan DPW IKM Propinsi Banten.

Jika ini benar, lanjut Edi Mexsuferi, patut diduga, ini sebagai upaya adu domba terhadap IKM oleh DPP IKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here