Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pemkab Tangerang Gelar Pameran UMKM

0
423
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si., (kanan), membuka Pekan Produk Unggulan Usaha Mikro, di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021). Foto: MMCIndonesia

TIGARAKSA, MMCIndonesia.id – Dalam upaya menangani permasalahan ekonomi dimasa pandemi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mengadakan Pekan Produk Unggulan Usaha Mikro, di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si., mengatakan, pameran kali ini merupakan upaya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang lebih luas kepada masyarakat, terutama di tengah pusat perbelanjaan di mall, pasalnya masih banyak produk-produk lokal daerah yang belum terpublikasikan secara luas.

Sampai dengan hari ini senin (15/03/2021), sudah ada dua puluh enam yang daftar dalam kegiatan tersebut, kemungkinan besok atau lusa akan bertambah dikarenakan masih banyaknya produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Harga di sini relative lebih murah dibandingkan dengan yang ada di mall, walaupun harga di sini lebih murah tetapi untuk kualitas tidak berbeda dengan yang ada di mall,” tambah Nurul.

Dalam rangka perbaikan ekonomi program ini sudah dijalankan dari tahun 2019, selain itu program ini mendapatkan dukungan dari dana APBD dan juga ada bantuan dari Kementerian Pariwisata. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan dapat memperbaiki ekonomi khususnya di sektor UMKM, sambungnya.

Di tempat yang sama, peserta UMKM Sarjiman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, karena Pemkab Tangerang sudah memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM pada tahun ini.

“Harapan kami kegiatan pameran seperti ini dilakukan per 3 bulan sekali, karena dengan diadakannya kegiatan ini teman teman pelaku UMKM dapat terbantu dengan penjualannya,” ucapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here