Hari Musik Nasional, Silverian 86 Gagas ‘Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia’

0
68
Foto: Iskandar P Hadi

JAKARTA, MMCIndonesia.id – Merayakan Hari Musik Nasional, tanggal 9 Maret 2021, Komunitas Silverian 86 menggagas thema ‘Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia’ melalui gerakan musik bertajuk “Big Bang Indonesia” yang merupakan singkatan dari Bikin Gede Bangsa Indonesia.

Komunitas yang terdiri dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Angkatan 1986 se-Indonesia itu ingin membangkitkan tren musik yang  khas dan penuh tradisi Indonesia.

Hari ini, Selasa, 9 Maret 2021, bertepatan dengan Hari Musik Nasional kami menggagas sebuah gerakan musik dalam rangka Bikin Gede Bangsa Indonesia, kata Dewan Pembina Komunitas Silverian 86 yang juga musisi dari Band beraliran Progresif Rock “Discus” Fadhil Indra.

Iwang Noorsaid dari Komunitas Keyboardist Indonesia dan Denny Djatmika dari Sahabat Indonesia dan mewakili Naina Musik ikut bergabung dan support untuk gagasan ‘Ayo Bermusik Untuk Indonesia’ yang digagas pada 9 Maret 2021 hari ini.

Kenapa harus musik? Big Bang Indonesia diperuntukan sesuai kemampuannya. Kami bertiga berlatar belakang musik, kami menghargai kemampuan teman-teman yang lain. Mudah-mudahan dengan music yang dipercaya masih bisa membangun semangat untuk siapapun bisa menjadi gerakan pertama Bikin Gede Bangsa Indonesia dengan Musik.

Kami musisi, kami ingin membuat bangsa ini besar dengan music. Bahwa Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dipercaya akan menjadi sumber inspirasi untuk karya-karya musik yang ditujukan kepada generasi-generasi muda masa depan.”

Musik yang seperti apa? Musik yang apik, artimya sesuai dengan kaidahnya yang baik dan benar. Kemudian asyik tetep enak di dengar, enak dimainkan dan epic, ada indinesianya. Sehingga Indonesia dapat diceritakan lewat berbagai jenis lagu, baik lirik, melodi, genre-genre musik daerah atau bahkan music instrument alat-alat music daerah.

Indonesia sangat kaya dengan kearifan local kaya dengan budaya dan musik, setiap jengkal tanah ini sangat bermakna. Kita lihat banyak budaya, music dari pelosok-pelosok tanah air. Dari itulah kami akan merekatkan bangsa dengan kearifan lokal tersebut khususnya music Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here